Iklan

Nasional

Pendampingan Kepada Para Petani Personel Kodim 1009/Tanah Laut Turun Ke Sawah

Tatag Gianyar
Minggu, 12 Mei 2024, Mei 12, 2024 WIB Last Updated 2024-05-12T14:24:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tanah Laut - Sinergi antara anggota TNI dalam hal ini Kodim 1009/Tla dan petani di Kabupaten Tanah Laut dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian secara berkesinambungan terus digalakkan. Tidak hanya sebatas melakukan penyuluhan, sosialisasi dan memotivasi para petani, anggota TNI tidak sungkan untuk terjun langsung ke sawah ikut membantu membajak lahan.


Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI Mulawarman Serda Triyono, yang ikut mendampingi petani di Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari, Kab. Tanah Laut saat membajak sawah, Minggu (12/05/2024).


Dengan menggunakan mesin traktor, hal ini untuk membantu percepatan pengolahan lahan. Langkah terjun langsung di sawah ini menurut Serda Triyono, merupakan salah satu bentuk pengawalan dan pendampingan kepada seluruh para petani tani dalam pengoptimalisasian lahan pertanian. 


"Kami akan selalu ada dan bersama petani dalam setiap proses atau tahapan pengolahan sawah. Sebisa mungkin kami ikut terjun ke sawah membantu petani," ujarnya.


Di tempat terpisah Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan., M.Han., menyampaikan bahwa kehadiran anggota Babinsa membantu petani di sawah membuat para petani menjadi lebih semangat bekerja.


"Di tengah gencarnya program pemerintah dalam optimasi lahan (Opla) di setiap kesempatan kami terus menghimbau kepada mereka para Babinsa agar melaksanakan pendampingan dimulai dari proses awal penggarapan sawah, penanaman bibit, pemupukan hingga saat panen nanti. Hal ini terus dilakukan agar produktivitas padi tetap terjaga, sehingga target yang dicanangkan oleh pemerintah dapat tercapai," tutur Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Komentar

Tampilkan

Terkini