Iklan

Nasional

Berprestasi, 3 Orang Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan Kapolres Gianyar

Tatag Gianyar
Senin, 06 Mei 2024, Mei 06, 2024 WIB Last Updated 2024-05-06T01:42:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar - Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K., memberikan apresiasi berupa penghargaan dan cenderamata kepada tiga personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang memiliki prestasi dalam bertugas, di Polres Gianyar, Senin (6/5/2024).


Pelaksanaan apel ini bertepatan dengan jam pimpinan sehingga diikuti oleh Waka polres, para Kabag, para Kapolsek, Kasat, Kasubag, Kasi, KBO, kanit, personel Polres Gianyar, Polsek jajaran Polres Gianyar dan ASN Polres Gianyar. Kegiatan apel tersebut diawali dengan laporan kehadiran dari masing-masing Bag, Sat, Sie yang dilaporkan oleh para komandan peleton kepada pimpinan apel.


Adapun Bhabinkamtibmas yang menerima penghargaan yakni AIPTU I Made Widastra Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud, berprestasi atas loyalitas dan dedikasinya melaksanakan tugas sebagai bhabinkamtibmas, serta berperan aktif mengaplikasikan setiap kegiatan  tugasnya melalui  Akun media sosial sejak mulai bertugas sebagai bhabinkamtibmas sehingga dapat meningkatkan citra Polri di Masyarakat.


AIPTU Ngakan Anta Kumara, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Temesi Polsek Gianyar dan AIPTU I Wayan Suadnyana Bhabinkamtibmas Desa Babakan Polsek Gianyar. Keduanya berprestasi atas keberhasilannya melaksanakan tugas sebagai bhabinkamtibmas menyelesaikan permasalahan kesalah pahaman saat pengarakan Ogoh-ogoh Menjelang hari raya Nyepi tahun 2024 antara kelompok pemuda di desa binaannya masing-masing melalui jalan damai / mediasi, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan 

Masyarakat terhadap Polri.


"Penghargaan itu diberikan untuk personel yang aktif terjun langsung berkomunikasi dengan masyarakat memiliki dan mau bekerja melebihi dari tugas pokok kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat binaannya," kata Kapolres.


Pemilihan bhabinkamtibmas berprestasi ini akan dilakukan penilaian setiap bulan dan yang terbaik akan mendapatkan piagam penghargaan serta uang tunai.


Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tanpa halangan dan orang yang pertama menerima keluhan serta konflik permasalahan dimasyarakat.


“Saya berharap Bhabinkamtibmas mau melihat dan mau membaca potensi atau peluang yang berada dimasyarakat’," ucapnya. (dastro)

Komentar

Tampilkan

Terkini