Nasional

Beredar Pesan Berantai Kelompok Gaza, Polda Bali Pastikan Bali Aman & Masyarakat Tidak Terprovokasi

Tatag Gianyar
Kamis, 30 Mei 2024, Mei 30, 2024 WIB Last Updated 2024-05-30T13:15:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali - Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., menerangkan memang ada pesan berantai semacam itu, namun Polda Bali pastikan Kamtibmas Bali sampai saat ini masih aman dan kondusif, kamis 30/5/2024.


Terkait pesan berantai tersebut Polda Bali masih melakukan penyelidikan untuk mencari sumber/ orang yang tidak bertanggung jawab yang membuat pesan berantai tersebut, karena bahasanya mengadung unsur ancaman dan menakut-nakuti, akan keberadaan dari kelompok Gaza yang dianggap masih berkeliaran, meresahkan dan membahayakan masyarakat Bali.


Kami pastikan situasi keamanan Bali sampai saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif dan kelompok Gaza yang beranggotakan 80 orang anak-anak pelajar SMP tersebut, sudah diamankan Polresta Denpasar pada jumat 24 mei sekitar pukul 00.30 Wita di lapangan lumintang, saat sedang berkumpul dan janji tawuran melalui media sosial dengan kelompok lain.


Sesuai pernyataan tertulis maupun testimoni vidio yang dibuat, didampingi dan disaksikan para orang tua, kepala sekolah dan perwakilan dari Disdikpora Denpasar, anak-anak tersebut berjanji membubarkan kelompok Gaza dan tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.


Kami tegaskan siapapun yang sengaja menyebarkan isu-isu menyesatkan, memprovokasi dan meresahkan masyarakat tersebut, jika terbukti dipastikan Kepolisian akan menindak tegas oknum tersebut sesuai hukum yang berlaku.


Kami himbau masyarakat tetap tenang, tidak terprovokasi dan lakukan aktifitas sebagaimana mestinya karena Polda Bali jamin keamanan Bali.


Polda Bali beserta jajaran akan terus meningkatkan Patroli terutama malam hari, tentu sangat diperlukan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, antara lain dengan tidak ikut-ikutan terprovokasi dan memprovokasi, mari kita jaga dan pastikan bersama Bali tetap Aman, Ajeg dan Shanti, ucap Kabid Humas. (&)

Komentar

Tampilkan