Iklan

Nasional

Based on True Story, Danyonif 330 Tri Dharma Sukses Raih Juara II Essay Terbaik Rabinniscabif 2024

Redaksi
Rabu, 01 Mei 2024, Mei 01, 2024 WIB Last Updated 2024-05-01T13:01:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bandung - Pada rangkaian kegiatan Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan Infanteri (Rabinniscabif) TA 2024, Danyonif 330 Tri Dharma, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol. sukses menyabet juara II Essay Terbaik dan berhak menerima trophy serta piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Danpussenif TNI AD, Letnan Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M,  bertempat di Graha Yudha Wastu Pramuka Pussenif, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (29/424).


Rabinniscab Infanteri ini merupakan forum komunikasi dua arah antara Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) selaku pemegang Lapangan kekuasaan Teknis (LKT) kecabangan Infanteri dengan para Komandan Satuan Infanteri di jajaran TNI AD. Kegiatan yang  berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 29 sd 30 April 2024 ini mengambil tema "Melalui Rabinniscabif Kita Tingkatkan Kesiapan operasional satuan Infanteri Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju".


Atas keberhasilan yang telah diraih, sebagai satu-satunya perwakilan dari Satuan Kostrad, Letkol Inf Dedy Pungky yang dikenal sebagai Tri Dharma-41 mendapatkan kehormatan untuk memaparkan produk tulisan essay didepan seluruh peserta Rabinniscabif.


"Tulisan yang saya buat mengacu pada situasi terkini dan bentuk aksi nyata yang telah dilakukan Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma dalam merebut hati rakyat dan mengoptimalkan alutsista/materiil modern yang dimiliki guna memenangkan pertempuran di wilayah Papua. Bergaul dengan Humanis, Bertempur secara taktis. Semoga ini bisa menjadi referensi bagi para Dansat yang akan berangkat tugas operasi khususnya di wilayah Papua", ujar Perwira Abituren Akmil 2005 - Wiradharma ini dengan lugas.


(Pen)

Komentar

Tampilkan

Terkini