Nasional

Sat Samapta Polres Tabanan Gelar Patroli Dialogis Sasar Pasar Tradisional

admin
Senin, 15 April 2024, April 15, 2024 WIB Last Updated 2024-04-15T04:05:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan-Beri Rasa aman dan Cegah Gangguan Kamtibmas, Personel Sat Samapta Polres Tabanan melaksanakan patroli, menyasar sejumlah titik pusat Aktifitas warga masyarakat, seperti dilaksanakan pagi ini di Pasar Pesiapan, Pasar Dauh Pala dan Pasar Tabanan, Senin ( 15/4/2024 ).


Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K.,M.H, melalui Kasat Samapta AKP I Wayan Suta Arcana, S.H  mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap timbulnya gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


“Pada saat Patroli disamping Personil memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat, personil juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada Pedagang dan pengunjung Pasar” ujar AKP Suta Arcana. 


Lanjutnya, personel mengajak pedagang dan pengunjung pasar supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.


“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke Polsek atau kepada Bhabinkamtibmas  terdekat jika melihat hal yang mencurigakan atau ditemukan tindak kejahatan,” ujar Kasat Samapta


Tujuan dari patroli ini, tambah Kasat, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada pedagang dan pengunjung Pasar   Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat, pungkas AKP Suta Arcana. 


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan