Iklan

Nasional

Bersama Bung Troli Polsek Denbar Pantau Rumah Warga Denpasar Yang Ditinggal Mudik

Sabtu, 13 April 2024, April 13, 2024 WIB Last Updated 2024-04-13T04:19:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Denpasar - Tak sedikit rumah warga Denpasar kosong ditinggal pemiliknya mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersama Gabungan Patroli (Bung Troli) Samapta Polda Bali melakukan patroli malam, berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, Jumat (12/4/2024). 


Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., didampingi Perwira Pengendali Ipda Wayan Sudima melaksanakan Patroli rumah kosong yang digelar bergantian dengan waktu acak.

"Patroli pemukiman ini sasaran rumah kosong pada siang dan malam hari, tapi lebih intens pada malam hari saat jam rawan kriminalitas. Dengan cara patroli mobile, menyambangi wilayah sambil didampingi linmas desa atau satpam perumahan setempat," ujar Kapolsek.


Tak hanya melakukan patroli rumah kosong. Polisi juga memberi imbauan kepada warga yang tidak mudik agar selalu menjaga keamanan lingkungan.


"Apabila ada kejadian, permasalahan atau tindak kriminal di lingkungan, masyarakat dapat segera menghubungi bhabinkamtibmas atau polsek terdekat untuk ditindaklanjuti," imbuhnya.


Kapolsek pun berpesan kepada warga yang tidak mudik agar ikut bersama-sama menjaga keamanan lingkungan sekitarnya. Serta mengantisipasi pelaku kejahatan rumah kosong maupun kejahatan lainnya.


"Mari kita jaga bersama-sama wilayahnya supaya aman dan kondusif," pungkas Kapolsek Denbar menutup dialognya dengan awak media. 

Komentar

Tampilkan

Terkini