Iklan

Nasional

Upacara Melasti Krama Blahbatuh Tua, Polres Gianyar Dan Polsek Blahbatuh Gelar Pengamanan Terpadu

admin
Minggu, 24 Maret 2024, Maret 24, 2024 WIB Last Updated 2024-03-24T04:31:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar-Personel Gabungan Polres Gianyar dan Polsek Blahbatuh melaksanakan pengamanan Upacara Melasti Blahbatuh Tua di Pantai Sukaluwih dan Pantai Saba, Minggu/24 Maret 2024.


Ribuan krama dari 28 desa adat se-Blahbatuh Tua, sedari pagi telah memadati area Melasti.Berbeda dengan desa adat di Bali yang melaksanakan melasti sebelum Nyepi, 28 desa adat tersebut mempunyai tradisi Melasti setelah Nyepi yakni di Hari Purnama Kadasa.


Dalam kegiatan Melasti kali ini sebagai penanggung jawab perlengkapan prosesi upakara dan pelaksanaan kegiatan adalah Desa Blahbatuh yang mana dalam rangkaian kegiatan dipuput oleh Ida Pedanda Putu Gunung dari Griya Purnawati, Desa Blahbatuh.


Pengamanan rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh personil gabungan Polres Gianyar dan Polsek Bahbatuh, dipimpin Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. sesuai dengan Sprin Kapolres Gianyar  dengan jumlah personil 60 ( enam puluh) pers yang di backup oleh pers dari TNI dan Pecalang masing - masing  Desa Adat Se Desa Adat Blahbatuh Tua.


Kapolsek Blahbatuh mengatakan bahwa berkat sinergitas pengamanan TNI-Polri dan Pecalang seluruh rangkaian kegiatan Melasti berjalan dengan aman.


"Astungkara seluruh rangkaian kegiatan Upacara Melasti Blahbatuh Tua hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, Sinergitas TNI-Polri dan Pecalang melalui Sipandu Beradat mengawal dari awal hingga akhir, tandasnya.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini