Iklan

Nasional

Tatap Muka dengan Prajurit Yonzipur 18/YKR, Pangdam : Saya Tunggu Prestasi-Prestasi Kalian Selanjutnya

admin
Selasa, 26 Maret 2024, Maret 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-26T16:10:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar - Usai mengunjungi Kodim 1616/Gianyar, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana Ny. Dian Bambang Trisnohadi melanjutkan agenda Kunjungan Kerjanya ke Mako Yonzipur 18/Yudha Karya Raksaka, yang terletak di Jalan Kesatrian No.5, Gianyar, pada Selasa (26/3/2024).


Tiba di depan Ksatrian Yonzipur 18/YKR, rombongan Pangdam terlebih dulu melaksanakan Ibadah Sholat Ashar di Masjid Agung Al-A'la. Sebagai ucapan selamat datang, usai beribadah, Pangdam dan Ketua Persit KCK PD IX/Udayana disambut dengan Tarian Hanoman dan kecak, serta menerima pengalungan kain adat. Dilanjutkan dengan paparan terkait pembinaan dan kondisi satuan oleh Danyon Zipur 18/YKR, Mayor Czi Ibnu Ria Indrawan, S.H.


Sebelum memberikan arahan, Pangdam menyempatkan diri untuk mengecek kondisi Pangkalan dan Alutsista yang dimiliki oleh Yonzipur 18/YKR. Kemudian dalam arahannya, Pangdam menyampaikan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan meninjau langsung situasi satuan terhadap pelaksanaan tugas di lapangan.


"Tadi melihat paparan dari Danyon, banyak dari kalian prajurit yang berprestasi. Kalian beruntung masuk Korp Zeni, sebab Prajurit Zeni adalah prajurit pilihan yang memiliki intelektual tinggi. Rasa bangga terhadap kalian dan saya tunggu prestasi-prestasi kalian selanjutnya," ujar Pangdam.


Lebih lanjut Pangdam menekankan kepada seluruh Prajurit Yonzipur 18/YKR, baik yang berada di Mako maupun di Kompi-kompi, agar menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan, serta selalu tingkatkan pelaksanaan 8 Wajib TNI untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun. Selain itu, kepada Persit Yonzipur 18/YKR, Pangdam berpesan agar selalu mendukung suami dalam bertugas.


Usai memberikan pengarahan, Pangdam beserta rombongan menyaksikan Demonstrasi Nubika dan Jihandak sebagai bagian dari 9 Kemampuan Zeni TNI AD. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cenderamata kepada Pangdam IX/Udayana dan Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, penulisan pesan dan kesan, serta Buka Puasa Bersama.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Waasops Kasdam IX/Udayana, Kasi Intel Kasrem 163/WSA, Kasi Ops Kasrem 163/WSA, Dandim 1616/Gianyar, Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Komentar

Tampilkan

Terkini