Iklan

Nasional

Kolaborasi Polres Tabanan, BPBD dan Masyarakat, Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Pulau Nias

Della
Kamis, 14 Maret 2024, Maret 14, 2024 WIB Last Updated 2024-03-14T01:23:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan-Akibat cuaca buruk /angin kencang yang terjadi di wilkum Polres Tabanan, Rabu ( 13/3/2024 ) sekitar pukul 14.15 wita, dijalan Pulau Nias, desa Dauh Peken terjadi pohon tumbang yang melintang dijalan, sehingga menutup  jalan dari dua arah, akibat kejadian tersebut, akses jalan  (dari Baypas ke Kota Tabanan atau dari Kota Tabanan ke Baypas SP. Yeh Gangga). 


Dengan sigap Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Wdia, S.H., M.H, bersama Anggota Lantas Polres Tabanan dibantu Pasi Ops Kodim 1619 Tabanan dan beberapa warga masyarakat di Jalan Pulau Nias Tabanan dipandu dari Tim BNPB Kabupaten Tabanan, menangani / evakuasi pohon tumbang yang melintang menutup arus lalulintas di kedua arah (dari Baypas ke Kota Tabanan atau dari Kota Tabanan ke Baypas SP. Yeh Gangga). 


Sekitar pukul 14.10 wita, pohon tinggi besar yang berdiri di Pinggir barat Jalan Pulau Nias Tabanan (selatan kantor Koramil 01 Tabanan) tumbang akibat angin kencang dari arah Barat laut dan tumbang kearah timur sehingga merintangi (menutup total) arus lalulintas jalan. 


Dengan kejadian tersebut pettugas BPBD Kab. Tabanan mengontak Polres Tabanan sehingga Kasat Binmas Polres Tabanan langsung bergerak ke Lokasi untuk menanganinya / evakuasi dengan cara: memotong-motong  kayu dengan sensor milik BPBD Tabanan, bersama dengan warga sekitar dan juga dibantu oleh Pasi Ops Kodim 1619 Tabana, hingga  pohon yang tumbang bisa dipinggirkan dan arus lalulintas bisa lancar. 


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan

Terkini