Iklan

Nasional

Cegah 3C di Kawasan Wisata, Polsek Ubud Masifkan Blue Light Patrol

Admin Bali
Minggu, 31 Maret 2024, Maret 31, 2024 WIB Last Updated 2024-03-31T04:41:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar- Polsek Ubud Memasifkan Patroli Dini Hari atau yang lebih dikenal dengan istilah "Blue Light Patrol" di wilayah Hukum Polsek Ubud mengingat Ubud merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah diakui dunia.


Hal tersebut untuk mengantisipasi kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat) atau dalam istilah polisi disebut C3.


Blue Ligh Patrol dilaksanakan oleh Piket Fungsi Polsek Ubud dengan menerjunkan 15 personel gabungan, dengan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan serta Patroli Dini Hari dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Minggu (31/03/2024) dini hari.


"Blue Ligh Patrol" Kali ini dilaksanakan, mulai dari melaksanakan kegiatan cipta kondisi di Jalan Raya Andong, dengan melakukan sidak penduduk pendatang, KRYD di lingkungan Kelurahan Ubud dan Desa Kedewatan yang menjadi pusat keramaian Pariwisata di  Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.


Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan patroli dialogis atensi pura dan pakemitan, untuk mencegah C3, diantaranya Pura Desa Sakti Bentuyung, Pura Desa Taman, Pura Dalem Bentuyung ,Pura Desa dan puseh Pura Dalem Tegalantang, Pura Desa dan Pura Dalem Ubud Kelurahan ubud, Pura Puncak Payogan dan Pura Dalem Puri Tebesaya Peliatan.


Patroli berlanjut ke SPBU, Bank dan Objek Vital yang ada di sekitar wilkum Polsek Ubud untuk mencegah terjadinya tindak pidana serta atensi, dan sambangi tempat-tempat rawan C3


Kapolsek Ubud, Kompol I Made Uder mengatakan, kegiatan sambang pakemitan di pura yang ada di wilayah Ubud berkoordinasi dengan panitia dan Pecalang yang melaksanakan pakemitan.


"Kami juga atensi anak-anak muda ngumpul, mengantisipasi balap liar di wilayah seputaran Jalan Raya Mas Ubud dan Jalan Raya Kengetan Singakerta, hingga Jalan Raya Tebongkang Singakerta.


Untuk hari ini nihil ada balap liar, dan hanya membubarkan anak-anak muda yang masih nongkrong di pinggir jalan," ujarnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini