Iklan

Nasional

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Gianyar Gelar Latihan Menembak

admin
Sabtu, 24 Februari 2024, Februari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-02-24T04:01:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar-Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Polres Gianyar melaksanakan latihan menembak sasaran. Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, di laksanakan di lapangan tembak Yonzipur 18/YKR Gianyar. Sabtu (24/2/2024). 


Kegiatan menembak ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran dan personel Polres Gianyar sebanyak 84 orang. 


Kapolres Gianyar mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Gianyar yang sudah direncanakan dan dijadwalkan oleh Bag SDM Polres Gianyar namun karena kegiatan begitu padat sehingga baru terlaksana hari ini.


Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres, khususnya dalam menggunakan senpi. Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.


"Latihan meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senpi akan kita laksanakan secara berkala sesuai dengan ketersediaan amunisi di gudang logistik," Ujar Kapolres Gianyar. 


“Untuk anggota yang tidak memegang senpi disediakan senjata. Anggota yang memegang senjata selama bertugas diharuskan menggunakan senpi masing- masing,” tambahnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini