Iklan

Nasional

Perkuat Keamanan Pasca Pencoblosan Polsek Denbar Bersama Tiga Pilar Gelar Tibduktang

Senin, 19 Februari 2024, Februari 19, 2024 WIB Last Updated 2024-02-19T04:40:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar - Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) terus berupaya mengambil langkah antisipasi dalam rangka menjaga sitkamtibmas yang kondusif pasca pencoblosan serta kegiatan pleno rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan surat suara Pemilu 2024, dengan melaksanakan Patroli Tiga Pilar berupa penertiban terhadap penduduk pendatang (tibduktang), Minggu (18/2/2024).


Kegiatan dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Denbar Iptu Ni Ketut Madriani bersama Padal, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Staf Kasipem Tegal Kertha I Wayan Adiyasa dan Kadus Manut Negara I Gede Wikan dan perangkat desa melaksanakan kegiatan Tibduktang bertempat di Rumah Kost jalan Gunung Resimuka Barat No. 10 XX Banjar Manut Negara Desa Tegal Kertha Denpasar Barat. 


Saat pelaksanaan Tibduktang Pawas bersama perangkat desa disamping melakukan pencatatan dan pemeriksaan Identitas KTP sekaligus menghimbau kepada penghuni kos untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan pencoblosan surat suara pada Pemilu 2024, dengan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol yang berpotensi menimbulkan keributan maupun perkelahian sesama penghuni kos. 


Dari hasil kegiatan Tibduktang ini berhasil didata warga pendatang sebanyak 17 orang dengan KTP dari luar Bali. 


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi mengatakan,

patroli tiga pilar yang dilakukan kali ini menyasar rumah-rumah kos yang ada dilingkungan Banjar Manut Negara dengan memeriksa kelengkapan identitas warga pendatang. 


"Personil yang melaksanakan patroli disamping melaksanakan giat penertiban duktang juga memberikan himbauan kepada warga agar turut bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan tempat domisili mereka supaya situasi kamtibmas pasca pencoblosan dan pelaksanaan pleno surat suara pada Pemilu 2024 dapat tetap aman dan kondusif", ucapnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini