Iklan

Nasional

Patroli Presisi Sat Samapta Polres Tabanan Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif

admin
Kamis, 29 Februari 2024, Februari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T03:51:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Satuan Samapta Polres Tabanan melaksanakan Patroli Perintis Presisi pada hari Kamis ( 29/2/2024 ) mulai pukul 02.00 wita hingga pukul 05.00 wita, Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tabanan. 


Patroli yang dipimpin oleh Bripka I Putu Astika Atmaja beserta 4 personel lainnya menyasar daerah rawan yang potensi gangguan kamtibmas, seperti sekitaran Terminal Pesiapan, Gedung Mario, Taman Kota Tabanan, Perumahan Artha Puri Pesiapan dan Perumahan Penduduk Dangin Carik. 


Kegiatan patroli diawali dengan apel pengecekan personel dan peralatan di depan Gedung Samapta, Selanjutnya personel patroli bergerak menuju lokasi yang telah ditentukan. Sekitaran terminal pesiapan petugas patroli melakukan dialogis dengan masyarakat dan petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap terpelihara aman dan kondusif, Petugas patroli juga menyambangi Seputaran gedung Mario, Taman Bung Karno untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, seperti pencurian dan premanisme. Petugas juga berdialogis dengan anak muda yang masih nongkrong dan memberikan himbauan untuk tidak memasang knalpot brong di sepeda motor dan juga  mengimbau agar segera pulang kerumah masing - masing, untuk menghidari hal - hal yang tidak diinginkan. 


Selama pelaksanaan patroli, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan terpantau aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya kejadian yang menonjol.


Ditemui terpisah, Kasat Samapta Polres Tabanan, AKP I Wayan Suta Arcana, S.H, mengatakan bahwa Patroli Perintis Presisi akan terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga situasi kamtibmas di Wilkum Polres Tabanan agar tetap terpelihara aman dan kondusif. 


“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta berperan  menjaga keamanan dan ketertiban, Jika melihat hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” ujar AKP Suta Arcana. 


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan

Terkini