Iklan

Nasional

Jelang Sertijab, Komandan Pasmar 2 Laksanakan Memorandum

admin
Sabtu, 17 Februari 2024, Februari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-02-17T11:36:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Sidoarjo-Menjelang dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto melaksanakan Memorandum Serah terima Jabatan Komandan Pasmar 2 dengan Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, di Puskodal Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Sabtu (17/02/2024).


Pelaksanaan memorandum, diawali dengan perkenalan para pejabat di lingkungan Pasmar 2 oleh Komandan Pasmar 2 kepada Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, dilanjutkan dengan paparan oleh para Asisten Danpasmar 2, tentang pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan, Sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.


Memorandum ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi, sebagai bahan masukan kepada penjabat baru, sehingga pejabat yang baru dapat mengambil langkah-langkah kebijakan dan sebagai pertanggungjawaban pejabat yang lama, tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama masa jabatannya. Usai para Asisten paparan dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan naskah Memorandum oleh pejabat lama kepada pejabat baru.


Pada kesempatan ini, Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir mengucapkan terima kasih atas apa yang telah disampaikan oleh Komandan Pasmar 2 maupun para Asisten cukup mudah untuk dipahami. Untuk itu, saya selaku Komandan Pasmar 2 yang baru nantinya memohon kepada seluruh Perwira untuk didukung sepenuhnya, seperti apa sudah diberikan kepada Komandan Pasmar 2.


Selain itu, Komandan Pasmar 2 berpesan kepada seluruh Komandan Kolak/Satlak jajaran Pasmar 2 bahwa setiap pemimpin memiliki karakter kepemimpinan masing-masing, semua pemimpin punya masa dan semua masa ada pemimpinnya. “Setiap pemimpin pasti memiliki cara, gaya dan metode pendekatannya masing-masing, seperti yang diajarkan kepada kita tentang ilmu kepemimpinan, lengkapi dan sempurnakan apa yang kurang dari cara saya memimpin, untuk menjadi bekal anda memimpin. Contoh itu perlu, yang bagus silahkan untuk diteruskan, yang kurang bagus bisa dijadikan pengalaman, sehingga kalian bisa menjadi perwira yang berkarakter seperti diri anda sendiri” pungkas Komandan Pasmar  2. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini