Iklan

Nasional

Bekali Kedisiplinan, Satgas Yonif 310/KK Ajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Generasi Muda Papua

Tatag Gianyar
Sabtu, 03 Februari 2024, Februari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-02-03T06:11:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Pegunungan Bintang-Sebagai wujud perhatian dalam pembentukan karakter para generasi muda Papua, Pos Iwur Satgas Yonif 310/KK latihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMP SATAP Iwur di Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat (2/2/2024).


Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.


Dikatakan Dansatgas, tujuan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi disini adalah merupakan suatu wujud kepedulian Satgas Yonif 310/KK untuk menanamkan jiwa disiplin, patriotisme, bertanggung jawab terhadap generasi muda di Papua.


"Selain melatihkan anak-anak materi PBB juga mendidik mereka untuk belajar disiplin, kekompakan dalam kelompok, melatih mental dan fisik anak-anak karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan. Besar harapan kami kelak jika dewasa, mereka memiliki kepribadian dan sikap patriotisme serta cinta terhadap bangsanya," jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.


Lebih lanjut dikatakan, Satgas Yonif 310/KK di sela-sela tugas pokoknya menjaga wilayah perbatasan RI-PNG juga ikut serta dalam mengambil bagian membentuk anak-anak perbatasan sehingga memiliki disiplin yang tinggi dan mencerdaskan anak-anak bangsa.


Sementara itu, Danpos Iwur Letda Inf Deri Sumardi menambahkan karena keterbatasan guru pembina, diakui pihak sekolah bahwa latihan PBB sangat jarang dilaksanakan. Oleh karena itu dirinya diminta untuk melatihkan materi tersebut sekaligus mengajarkan tata upacara bendera.


"Latihan ini kami selingi dengan permainan, agar mereka tertarik untuk berlatih dan bersemangat, serta memberikan rasa percaya diri anak-anak tersebut," tambah Danpos.


Kegiatan yang dilakukan personel Pos Iwur ini disambut gembira oleh pihak sekolah dan siswa-siswi dapat mengikuti dengan penuh semangat. Fredrikus Oropyana S.Pd., M.Pd., (56) selaku Kepala Sekolah mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 310/KK yang telah meluangkan waktunya untuk mengajar siswa-siswi di sekolahnya.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat senang atas bantuan Bapak TNI yang telah dengan sukarela membantu kami untuk mengajarkan PBB yang baik dan benar dengan harapan dapat membentuk disiplin bagi generasi penerus bangsa," ucap Fredrikus

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Komentar

Tampilkan

Terkini