Iklan

Nasional

Atlet Kodam IX/Udayana Siap Taklukkan Sportel Bali Triathlon

admin
Minggu, 25 Februari 2024, Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-25T09:43:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Badung - Ajang Sportel Bali Triathlon 2024 yang berlangsung di Jimbaran pada Minggu (25/2/2024) akan diwarnai dengan kehadiran mobil listrik futuristik Chery OMODA E5. Mobil ini akan bertindak sebagai official car dan mobil pengawal bagi para atlet yang berlaga.


Sportel Bali Triathlon Tahun 2024 diikuti oleh lebih dari 350 atlet dari dalam dan luar negeri, para atlet ini akan adu ketangkasannya dalam 3 (tiga) cabang olahraga yaitu renang, bersepeda dan lari.


Olahraga ini dimulai dari ketangkasan renang yang dilaksanakan di perairan Pantai Intercontinental Jimbaran dengan jarak 1.500 meter untuk kategori standard dan kategori sprint 750 meter, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda dengan route Intercontinental Jimbaran, Jalan Uluwatu, Jalan Ngurah Rai dan kembali ke Intercontinental dengan jarak 34 km untuk kategori standard dan 17 km untuk kategori sprint dan dilanjutnya dengan ketangkasan lari dengan route Pantai Jimbaran, Jln. Bukit Permai, Jln. Karang Mas, Kembali ke Jln. Bukit Permai dan finish di Pantai Jimbaran dengan jarak 10 km untuk kategori standard dan 5 km untuk kategori sprint.


Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E.,M.M menyampaikan bahwa peserta Sportel Bali Triathlon 2024 juga diikuti oleh 31 atlet dari Kodam IX/Udayana, atlet tersebut direkrut dari satuan jajaran Kodam IX/Udayana seperti dari Rindam IX/Udayana, Yonif 900/SBW, Yonif 742/SWY, Yonif 743/PSY, Yonif 741/GN, Yonarhanud 9/AWJ, Yonarmed 20/BY, Yonzipur 18/YKR, Denkav 4/SP dan Kikav KKA.

31 orang prajurit tersebut dipersiapkan dengan serius karena ini merupakan pengalaman baru buat mereka sebagai prajurit yang relatif masih muda. 


“Sebenarnya materi renang, lari dan bersepeda merupakan kegiatan pembinaan fisik rutin di satuan, tetapi menggabungkan ketiga materi tersebut memang perlu dilatihkan secara khusus. Kita berharap atlet Kodam IX/UDY bisa berkontribusi positif dg memperoleh medali dalam kejuaraan ini sebagai salah satu parameter keberhasilan sistem pelatihan disatuan”,ujar Kapendam.


Inilah saatnya untuk mencoba tantangan baru dengan ikut Sportel Bali Triathlon 2024! Pastikan merasakan pengalaman seru yang tak terlupakan karena olah raga ini akan menikmati keindahan Pantai Jimbaran Bali dengan berenang di air yang jernih, menaklukkan lintasan sepeda di tengah keindahan alam, dan berlari sambil menikmati kekayaan budaya Bali. Acara ini adalah bukti komitmen Sportel dalam mempopulerkan Triathlon di Indonesia. (Pendam IX/Udy)

Komentar

Tampilkan

Terkini