Iklan

Nasional

Awal Tahun 2024, Empat Personil Polres Bandara Ngurah Rai Naik Pangkat

admin
Selasa, 02 Januari 2024, Januari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-01-02T02:49:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Polres Bandara- Memasuki awal tahun 2024 sebanyak empat personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung tanggal 1 Januari 2024. 

Kenaikan pangkat empat personil tersebut dilakukan dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh inspektur upacara (irup) Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., selasa (2/1/2024). 

Upacara kenaikan pangkat ini turut juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H., para pejabat utama (PJU) Polres Bandara, Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Bhayangkari Cabang Polres Bandara. 

Kenaikan pangkat empat personil ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali Nomor:ST/1188/XII/KEP./2023 tanggal 14 Desember 2023 tentang Pemberitahuan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi personel Polri Polda Bali dan jajaran. 

Personil yang mendapat kenaikan pangkat masing-masing; dari Iptu ke AKP sebanyak 1 orang atas nama AKP I Wayan Sumardiana, S.H. Kasat Samapta Polres Bandara selanjutnya dari Ipda ke Iptu sebanyak 1 orang, Iptu A.A. Alit Arnaya Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba dan 2 orang Bintara dari Briptu ke Brigadir masing-masing Brigadir Diah Paramitha Savitri, S.Pd. anggota Sikeu dan Brigadir Kadek Bayu Wirayuda, S.H. anggota Bag Logistik. 

Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. dalam amanatnya mengatakan upacara kenaikan pangkat yang kali ini dilaksanakan merupakan suatu apresiasi sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang merupakan proses yang sudah terencana sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Polri atas dedikasi kinerja yang bersangkutan.

“Kenaikan pangkat ini patut kita syukuri karena merupakan hak setiap anggota Polri yang telah memenuhi keriteria dan persyaratan yang ditentukan,”ucapnya. 

Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti juga memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat memberikan kebahagiaan dan kebanggaan  untuk diri pribadi maupun keluarga.

“Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada personel yang naik pangkat semakin besar, maka dihimbau untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada polri dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan,”imbuhnya. 

Selain itu, Kapolres dengan dua melati dipundak ini berharaf melalui momen ini dapat dijadikan motivasi bagi seluruh personil Polri maupun PNS Polri di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk lebih meningkatkan pelaksanaan tugas dalam mengabdikan diri dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya institusi Polri. (hms23)

Komentar

Tampilkan

Terkini