Iklan

Nasional

Tingkatkan TMMD Tahun 2024 Lebih Masif dan Berkualitas, Kodam IX/Udayana Ikuti Rapurna TMMD Ke-44 TA 2023

Della
Rabu, 06 Desember 2023, Desember 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T06:03:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar - Rapat Paripurna (Rapurna) TMMD ke 44 TA 2023 dilaksanakan secara terpusat dari Gedung A.H. Nasution Mabesad, Jakarta dan tersebar di Kotama TNI AD termasuk Kodam IX/Udayana beserta jajaran mengikuti secara virtual, Rabu, (6/12/23). 


Kegiatan ini dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Daniel Chardin sekaligus mewakili Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. membuka Rapurna TMMD Ke 44 TA 2023.


Dalam sambutannya Kasad  yang dibacakan Aster Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati/Walikota dan instansi terkait lainnya atas pelaksanaan TMMD pada tahun anggaran 2023 yang sudah berjalan dengan baik dan lancar.


Sinergi semua pihak baik dari TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat harus terus berlanjut karena semua itu berjalan dengan baik terlihat dalam pelaksanaan program TMMD tersebut",ungkapnya.


Kasad juga mengapresiasi peran media untuk mempublikasikan semua peliputan TMMD tahun 2023 sehingga kegiatan tersebut dapat diketahui oleh masyarakat. 


Lebih lanjut Kasad menjelaskan bahwa TMMD merupakan planning system dengan menggunakan metode buttom up dan top down yang perlu terus disinergikan dan disinkronkan sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terlaksana melalui program TMMD. 


Senada Aster Kasad Mayjen TNI Daniel Chardin mengapresiasi respon positif dari pelaksanaan TMMD jika dilihat dari keterlibatan partisipasi masyarakat, namun demikian harus ditingkatkan melalui berbagai kegiatan yang mengedepankan kearifan lokal dalam wujud budaya gotong royong yang merupakan warisan luhur bangsa Indonesia. 


"Ke depan TMMD harus semakin masif baik  secara kuantitas dan kualitas. Secara kuantitas bahwa TMMD pada tahun 2024 mendatang direncanakan dilaksanakan setiap triwulan dengan melibatkan 50 satuan tugas, sehingga dalam setahun ada 200 satuan tugas pelaksana TMMD" ujar Aster Kasad. 


Secara umum dari hasil evaluasi TMMD sebelumnya Aster menyampaikan bahwa kualitas semua sasaran yang dikerjakan dalam program TMMD akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari wilayah yang terisolir, terluar menjadi suatu wilayah berkembang yang selanjutnya akan menjadi daerah yang maju. 

Kegiatan  Rapurna TMMD ke 44 TA 2023 di Kodam IX/Udayana diikuti secara virtual di tiga tempat yakni Prov. NTT oleh Korem 161/WS,  Prov.  NTB melalui Korem 162/WB beserta jajarannya serta lembaga terkait pelaksanaan TMMD TA 2024, sedangkan di Prov. Bali diikuti oleh Korem 163/WSA bertempat di Command Center Supriyadi Makodam IX/Udy yang dipimpin oleh Irutben Itdam IX/Udayana Kolonel Inf I Made Yoseph Angkasa dan dihadiri Kasrem 163/Wira Satya, Aster Kasdam IX/Udayana, Para Dandim, Pejabat Pemkab Klungkung, Bangli dan Karangasem yang akan melaksanakan TMMD pada tahun anggaran 2024 mendatang. (Pendam IX/Udy)

Komentar

Tampilkan

Terkini