Iklan

Nasional

Polres Gianyar Gelar Apel Kesiapan Pasukan Dalam Rangka Malam Pergantian Tahun

admin
Minggu, 31 Desember 2023, Desember 31, 2023 WIB Last Updated 2023-12-31T09:10:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Gianyar-Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. didampingi Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Darmawan serta Sekda Kabupaten Gianyar memimpin Apel Kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan pergantian Tahun di Kabupaten Gianyar. Minggu (31/12/2023). 

Apel kesiapan dilaksanakan di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar yang diikuti oleh Danyon Zipur 18 YKR Gianyar, Dinas Perhubungan, Kasatpol PP Kabupaten Gianyar, Dinas Kesehatan serta perwakilan pecalang Gianyar. 

Kapolres Gianyar dalam amanatnya menyampaikan kegiatan apel kesiapan pasukan dalam rangka malam tahun baru ini bertujuan untuk melaksanakan pengecekan kesiapan kita, baik itu kesiapan personel, sarana prasarana serta kesiapan dalam hal bertindak.

"Untuk diketahui situasi wilayah hukum Polres Gianyar sampai saat ini masih kondusif, tentu situasi kondusif ini adalah modal yang positif dalam kita melaksanakan pengamanan," Ujar Kapolres Gianyar. 


Pihaknya juga menyampaikan beberapa yang perlu diwaspadai antara lain kesalahpahaman antar kelompok akibat mengkonsumsi miras, terjadinya kebakaran akibat peluncuran kembang api, adanya konvoi dan trek-trekan yang mengakibatkan laka lantas, terjadinya pencurian, copet, dan lain lain pada lokasi perayaan malam tahun baru, terjadinya kemacetan arus lalin yang mengarah ke pusat keramaian, aksi terorisme dan ancaman melalui telepon kepada pengurus gereja.

Kita ketahui bersama dalam merayakan malam tahun baru kali ini bersamaan dengan kegiatan memasuki pesta pemilu 2024 yang mana saat ini sudah berada pada tahap kampanye. 

"Untuk itu mari bersama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas wilayah Gianyar agar tetap kondusif," Pungkasnya. 

"Saya mengajak seluruh peserta apel untuk benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap jaga kesehatan dan keselamatan, hindari melakukan hal-hal di luar ketentuan, jaga kekompakan dan kerja sama yang baik dalam bertugas," Tutupnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini