Iklan

Nasional

Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas Desa Bakas Ikuti Karya Bakti Bersama Koramil Banjarangkan

Admin Bali
Kamis, 07 Desember 2023, Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T04:42:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, Bhabinkamtibmas Desa Bakas Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung Aipda I Kadek Arianta  turut serta dalam kegiatan Karya Bakti yang berlokasi di Sekitara Pasa Desa Bakas, pada Kamis (7/12/2023).


Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan dilakukan secara sinergis bersama instansi lain, sepeti Koramil Banjarangkan dan unsur perangkat Desa Bakas.


Aipda I Kadek Arianta  dalam kegiatan bersih-bersih sampah di Pasar Desa Bakas ini kami bergabung dengan Koramil Banjarangkan beserta masyarakat dan Tokoh Masyarakat daam rangka kegiatan Kary Bakti. 


Dalam pelaksanaannya, peserta kegiatan membersihkan sampah-sampah yang terdapat di area Pasar Desa Bakas dan disekitaran lingkungannya. Langkah ini diambil sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi terjadinya banjir, terutama pada musim penghujan yang tengah berlangsung saat ini. Pembersihan sampah di pasar juga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi para pedagang dan pengunjung pasar.


Sesuai dengan arahan dari Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta melalui Kapolsek Banjarangkan Akp I Made Sutika, menyampaikan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Kami berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini guna mendukung program pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar,” ujarnya.


Selain membersihkan sampah, kegiatan ini juga menjadi momen untuk membangun sinergi positif antara Polri, TNI, dan unsur pemerintah desa setempat. Keterlibatan bersama ini menunjukkan keseriusan dan komitmen dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayah.


Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Sampah di Pasar Desa Bakas diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam menciptakan lingkungan yang bersih, hijau. Semua pihak diimbau untuk turut serta aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan bersama. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini