Iklan

Nasional

Pangdam Pimpin Sertijab dan Tradisi Laporan Korps Asintel Kasdam hingga Kapendam IX/Udayana

Tatag Gianyar
Selasa, 12 Desember 2023, Desember 12, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T11:55:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., memimpin langsung acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana yang dilaksanakan di Aula Supardi Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Selasa (12/12/2023).


Adapun Pejabat yang melaksanakan Sertijab yaitu Asintel Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, S.E., kepada Kolonel Inf Oki Andriansyah A, Kapendam IX/Udayana dari Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto kepada Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., dan Kakumdam IX/Udayana  dari Kolonel Chk Ainuddin Kamaruddin, S.H., M.H., kepada Kolonel Chk Muhammad Irham Djannatung, S.H.


Sementara Pejabat yang melaksanakan tradisi penerimaan dan pelepasan diantaranya Kasiintel Kasrem 163/WSA dari Kolonel Kav Dwi Agung Sutrisno, S.E., M.Si.(Han)., kepada Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P., dan Kasipers Kasrem 163/Wira Satya dari Kolonel Inf Sigit Sugiharto, S.E., kepada Letkol Inf Agus Sulistiyo, S.Sos., M.Si.


Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan proses manajemen organisasi, yang mekanismenya mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang saling berkaitan satu sama lain. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan.


"Selaku Pangdam IX/Udayana dan atas nama pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat yang telah menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru atas segala dedikasi serta pengabdiannya selama ini, sehingga dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan di jajaran Kodam IX/Udayana," ujar Mayjen Harfendi.



Kepada para pejabat baru yang telah menerima jabatan, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan untuk menjabat di satuan jajaran Kodam IX/Udayana. Ucapan selamat juga disampaikan kepada para istri yang telah dengan setia mendampingi langkah pengabdian para suami serta membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.


"Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama serta kembangkan gagasan-gagasan baru agar lebih konstruktif, kreatif dan inovatif. Akhirnya, saya ucapkan selamat bertugas," demikan tandas Pangdam. (Pendam IX/Udy)




Komentar

Tampilkan

Terkini