Iklan

Nasional

Laka Maut, SPM Yamaha R-25 Vs Daihatsu Terios, Pengendara Motor Meninggal Dunia

admin
Minggu, 24 Desember 2023, Desember 24, 2023 WIB Last Updated 2023-12-24T13:01:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polresta Jayapura Kota- Kurangnya berhati-hati dalam berkendara, seorang pengendara motor Yamaha R-25 saling tubruk dengan mobil Daihatsu Terios di Jalan Raya Abepura tepatnya di depan kantor Kimia Farma Entrop Distrik Jayapura Selatan hingga meninggal dunia di lokasi kejadian, Minggu (24/12) pagi.


Menurut keterangan saksi, sebelum kecelakaan, kedua kendaraan datang dari arah yang berlawanan, dimana pengemudi mobil Daihatsu Terios PA 1663 RN datang dari arah Entrop menuju ke arah abepura sedangkan pengendara SPM yamaha R 25 PA 6194 RQ datang dari arah Abepura menuju ke arah Entrop dengan kecepatan cukup kencang.


Sesampainya di TKP pengendara SPM keluar jalur agak ke kanan jika dilihat dari arah datangnya SPM tersebut dan disaat bersamaan dari arah depan datang pengemudi mobil Terios PA 1663 RN, karena jarak yang sudah dekat sehingga kecelakaan tak dapat dihindari.


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan, S.H menerangkan bahwa kurang hati - hatinya kedua kendaraan dalam berlalu lintas sehingga menyebabkan kecelakaan terjadi dan berujung kematian, dimana pengendara kendaraan bermotor Yamaha R 25 yang bernama Ricky Rawung (33) langsung menghembuskan nafas terakhirnya di TKP.


"Kurangnya hati-hati pengendara motor yang melajukan kendaraannya hingga keluar jalur, kemudian menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas yang tak dapat dihindari karena jarak yang sudah dekat dan membuat pengendara tersebut mengalami pecah pada bagian kepada lalu meninggal dunia," Ucap Kapolsek.


Kapolsek juga menambahkan, kasus tersebut kini dalam penanganan Unit Lantas Polsek Jayapura Selatan, dimana kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 15.000.000 (ilma belas juta rupiah).


"Untuk langkah-langkah Kepolisian yang telah diambil yakni, menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan barang bukti, mengevakuasi pengendara motor ke Rumah Sakit Bhayangkara dan melaporkannya kepada Pimpinan," pungkas AKP Frets Lamahan.(*)


Penulis : Subhan

Komentar

Tampilkan

Terkini