Iklan

Nasional

Gedung Baru Rampung Dibangun Imigrasi Singaraja Siap Optimalkan Pelayanan

admin
Jumat, 22 Desember 2023, Desember 22, 2023 WIB Last Updated 2023-12-22T04:16:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


BULELENG - Direktur Izin Tinggal Keimigrasian Heru Tjondro dan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Barron Ichsan melakukan kunjungan ke Gedung Baru Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, Kamis (21/12).  Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, Hendra Setiawan.


Maksud utama kunjungan ini adalah memantau dan mengevaluasi seluruh aspek Tata dan Fungsi Ruangan Kantor Imigrasi Singaraja, dengan harapan meningkatkan kualitas layanan keimigrasian setelah gedung tersebut selesai dibangun.


Selama kunjungan, Direktur Izin Tinggal Keimigrasian, tidak hanya fokus pada monitoring dan evaluasi gedung, namun Heru Tjondro juga memberikan paparan mendalam mengenai program Golden Visa kepada seluruh jajaran. Tujuannya agar program ini dapat lebih disosialisasikan, terutama kepada para WNA yang memiliki tingkatan tertinggi sesuai dengan Permenkumham Nomor 22 Tahun 2023 tentang Visa dan Izin Tinggal.



"Pemberian visa dengan masa berlaku 5-10 Tahun dimaksudkan guna mendukung perekonomian nasional," ungkap Heru Tjondro. Ia juga menambahkan bahwa program Golden Visa telah memberikan hasil positif bagi kemajuan ekonomi di 22 negara yang telah menerapkannya.


Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian, Barron Ichsan, menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Salah satunya adalah melalui sarana prasarana, seperti gedung baru ini, yang akan mendukung optimalisasi layanan imigrasi," ujarnya.

Dengan kunjungan ini, diharapkan kinerja dan pelayanan Kantor Imigrasi Singaraja semakin teroptimalkan, memberikan dampak positif bagi masyarakat serta mendukung perkembangan ekonomi nasional. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini