Iklan

Nasional

Bhabinkamtibmas Polsek Ubud dan Polsek Payangan ikuti Pelatihan Pemadaman kebakaran

Della
Sabtu, 02 Desember 2023, Desember 02, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T04:11:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar -Bhabinkamtibmas Polsek Ubud dan Polsek Payangan, mengikuti pelatihan pemadaman kebakaran untuk membekali diri dalam upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran akibat dampak kemarau panjang.


Pelatihan pemadaman kebakaran di laksanakan di Lapangan kantor pemadam Kebakaran cabang Ubud, yang berlokasi di Banjar Ambengan, Desa Peliatan diikuti oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Ubud dan Bhabinkamtibmas Polsek Payangan, Sabtu (02/12/2023)


"Pelatihan yang diberikan merupakan pelatihan dasar, sekaligus praktik cara memadamkan api. Hal ini langkah antisipasi dalam menghadapi cuaca ekstrem El Nino," kata Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., melalui Kanit Binmas Polsek Ubud Iptu I Ketut Widiartha, S.H.,


Harapannya, kata dia, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ubud dan Polsek Payangan yang sudah mendapatkan pelatihan tersebut nantinya bisa ikut membantu masyarakat terutama dalam pencegahan dan melakukan pertolongan pertama di saat terjadi kebakaran.


"Setidaknya ketika kondisi darurat, Bhabinkamtibmas yang bertugas di lapangan mengetahui langkah yang harus dilakukan sehingga bisa mengatasi kebakaran yang terjadi," ujarnya.


Menurut dia, musim kemarau memang rawan terjadi kasus kebakaran, sehingga Bhabinkamtibmas yang sudah mendapatkan pelatihan itu diharapkan bisa menularkan atau sosialisasi kepada masyarakat mengenai hal-hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran.


Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Gianyar Putu Pradana, mengatakan pelatihan pemadaman kebakaran yang diikuti para Bhabinkamtibmas Polsek Ubud dan Bhabinkamtibmas Polsek Payangan meliputi pemadaman api dengan menggunakan karung basah dan alat pemadam api ringan (Apar).


"Ketika ada kebakaran mereka bisa langsung ikut ambil bagian memadamkan kebakaran, sehingga dampak kebakaran bisa diminimalkan," ujarnya. (dastro)

Komentar

Tampilkan

Terkini