Iklan

Nasional

Pangdam Jadikan Lokasi Pilot Project Budidaya Bandeng Kodim Buleleng Tempat Dialog Interaktif Ketahanan Pangan Bersama Wapres RI

Della
Rabu, 01 November 2023, November 01, 2023 WIB Last Updated 2023-11-01T12:19:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P.,M.Sc beserta rombongan Kunjungan Kerja ke Singaraja dalam rangka menghadiri Dialog Interaktif secara online Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Jajaran TNI Tahun 2023 dengan tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" bersama Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Rabu (1/11/2023) di lokasi Pilot Project Ketahanan Pangan Budidaya  Bandeng Kodim 1609/Buleleng Desa Patas, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng. 


Pelaksanaan kegiatan dialog interaktif Gerakan Nasional Ketahanan Pangan dipusatkan di Taman Pancasila Cibitung  Jawa Barat, dialog interaktif diawali dengan sambutan dari Wakil Presiden yang intinya menyampaikan bahwa hari ini kita melakukan kick off Gerakan Nasional Ketahanan Pangan. “Kita mengoptimalkan lahan yang tidur agar produktif, Bersama TNI kita optimalkan ketahanan pangan sebagai Operasi Militer Selain Perang sehingga tidak ada lahan yang tidur lagi dibawah naungan TNI”,tegas Wapres.


Selanjutnya Wakil Presiden RI menyerahkan bibit padi kepada Kelompok Tani  secara simbolis, Peninjauan Kebun kelengkeng, alpukat, ternak sapi dan Penebaran benih ikan serta Meninjau Stand Pameran.


Pada kesempatan tersebut Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan di seluruh wilayah Indonesia berjumlah 483 lokasi dilaksanakan oleh TNI AD, AL dan AU. Gerakan ini bertujuan untuk membantu kesejahteraan masyarakat.


Panglima TNI mengucapkan terimakasih atas berlangsungnya kegiatan ini dengan baik dan mengharapkan agar semua pihak bisa melaksanakan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan yang didukung oleh Kementrian Pertanian. “Mudah-mudahan hal ini bisa membantu masyarakat yang wilayahnya dijadikan sebagai lokasi ketahanan pangan”,ujarnya.


Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian sembako kepada masyarakat Wanajaya dan sekitarnya dari Badan Pangan Nasional, Badan Urusan Logistik dan dari Tentara Nasional Indonesia serta pembagian alat pertanian oleh Menteri Pertanian RI sedangkan pada kesempatan yang sama Pangdam IX/Udayana juga menyerahkan bantuan sembako kepada Masyarakat di Desa Patas, Kecamatan Grogak.


Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya: Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udy, Para Pamen Ahli Pangdam IX/Udy, Para Kabalakdam IX/Udy, Kasiter Kasrem 163/WSA, Pj.Bupati Buleleng, Ketua DPRD Buleleng, Kajari Buleleng, Kadis Pertanian Kabupaten Buleleng serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Komentar

Tampilkan

Terkini