Nasional

Bhabinkamtibmas Desa Guwang Pantauan Wilayah Binaan Di Malam Hari

Tatag Gianyar
Minggu, 12 November 2023, November 12, 2023 WIB Last Updated 2023-11-12T05:21:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


GIANYAR SUKAWATI-Guna menjaga Harkamtibmas tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Guwang AIPTU I NENGAH NIRKA, bersama Bhabinsa Serma Ida Bagus Oka Bisma melaksanakan Pemantauan Wilayah di malam hari, Sabtu 11 November 2023, pkl 24.00 wita.


Menurut Bhabin, "guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif  diwayah desa binaan, Babin melaksanakan kegiatan diantaranya atensi anak - anak muda pada malam minggu agar  tidak melaksanakan trek - trekan liar karena kegiatan tersebut dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan di Wilayah Desa Guwang, kemudian pantau cegah anak - anak muda menkonsumsi alkohol yang biasanya setelah mabuk dapat menimbulkan salah paham sehingga memancing keributan dan melakukan tindak pidana lainnya". Jelas Bhabin.


"Selanjutnya Yang paling utama yang dilakukan Bhabin adalah sedapat mungkin mencegah terjadinya pencurian terutama curanmor karena akhir - akhir ini banyak terjadi pencurian sepeda motor sehingga Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan pantauan wilayah dan banyak ditemukan masyarakat yang memarkir sepeda motornya di pinggir jalan atau diluar halaman rumah sehingga dilakukan pembinaan dan menyarankan pemilik sepeda motor agar memarkir sepeda motornya di dalam pekarangan rumah dan dikunci setirnya", tambah Bhabin.


Sampai pukul 01.40 wita Bhabin dan Bhabinsa bersama pengamanan dari pihak desa selesai melakukan pemantauan wilayah berjalan aman dan lancar, tutupnya. (*)

Komentar

Tampilkan