Iklan

Nasional

Tiba di Bandara Ngurah Rai, PM Timor Leste Xanana Gusmao disambut Hangat Anak-anak SMP N 2 Kuta Hingga diajak Foto Selvi

Admin Bali
Selasa, 10 Oktober 2023, Oktober 10, 2023 WIB Last Updated 2023-10-10T06:56:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polres Bandara- Perdana Menteri Republik Demokratic Timor Leste (PM RDTL) H.E MR. Kay Lara Xanana Gusmao mendapat sambutan hangat dari anak-anak SMP Negeri 2 Kuta hingga diajak foto selvi saat baru tiba di Gedung VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai, selasa (10/10/2023).


Antusias penyambutan anak-anak SMPN 2 Kuta yang berbaris di luar Gedung VVIP sambil membawa 2 bendera ukuran kecil yaitu Bendera Republik Indonesia dan Bendera Negara Timor Leste. Sang Perdana Menteri pun merespon sambutan itu dengan menyalami anak-anak SMP itu sambil tersenyum bahkan PM Xanana Gusmao berkenan menerima tawaran untuk berfoto selvi.   


PM RDTL Xanana Gusmao yang baru tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai menggunakan pesawat 8G 181 dari Dili- Timor Leste dengan mengikutsertakan rombongan sebanyak 19 orang.


Keberadaan anak-anak SMP Negeri 2 Kuta di Gedung VVIP ini dihadirkan dalam rangka menyambut kedatangan para Kepala Negara ataupun Perdana Menteri peserta Konferensi Tingkat Tinggi Forum Negara Pulau dan Kepulauan (Archipelagic and Island State Forum) yang berlangsung di Nusa Dua Badung Bali.  


Sudah banyak para kepala negara maupun Head off Delegation (HoD) negara peserta KTT AIS sudah tiba di Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai terutama melalui Gedung VVIP, VIP dan terminal domestik serta melalui terminal international. 


Sedangkan terkait dengan pengamanan kedatangan para kepala negara maupun para delegasi KTT AIS menurut Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. selaku Kasubsatgas Pam Bandara mengungkapkan dilaksanakan oleh personil gabungan Ops Tribrata Agung 2023 bersama personil gabungan dari TNI maupun Paspampres.


“Sampai saat ini seluruh pengamanan kedatangan para Kepala Negara maupun para delegasi (HoD) peserta KTT AIS berjalan aman dan lancar berkat adanya kejasama dan koordinasi yang baik dengan seluruh personil dari semua unsur terkait,”ucapnya. (hms2023)

Komentar

Tampilkan

Terkini