Nasional

Kapolres Klungkung Hadiri Pembukaan Nusa Penida Festival 2023

Tatag Gianyar
Kamis, 05 Oktober 2023, Oktober 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-05T04:58:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta Hadiri Pembukaan Nusa Penida Festival 2023 bertempat di Lapangan Umum Nusa Penida, Br. Sampalan, Desa Batununggul Kec.Nusa Penida dengan mengusung Tema "EMBRACHING ISLAND LIFE’’ yang berarti wujud dari masyarakat pesisir yang berkarakteristik budaya dan tradisi serta lingkungan yang dapat dinikmati wisatawan yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 5 s/d 7 Oktober 2023.


Sebelum Pembukaan Nusa Penida Festival 2023 diawali dengan rangkaian  Pementasan tari penyambutan Pendet Pasepan yang dipentaskan oleh 500 orang ibu- ibu krama Desa Adat Dalem Setra Batununggul dan juga Upacara Pekelem di segara Batununggul  dipuput oleh Ida Sira Empu Brahma Widya Nandaraksita yang dilaksanakan oleh Ida Dalem Semaraputra dan Bupati Klungkung kemudian dilanjutkan dengan Persembahyangan bersama dipandu oleh Ketua MDA Kab. Klungkung


Kegiatan  Nusa Penida Festival 2023 di Buka Secara Langsung Oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  dengan cara memukul kentongan bersama para tamu undangan yang hadir 

Kegiatan ini dihadiri oleh Mentri Parekraf yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Legulasi Kemenparekraf/Barekraf RI, PJ Gubernur Bali yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Prov. Bali, Ida Dalem Semaraputra, Ketua DPRD Kab.Klungkung Anak Agung Gde Anom, Kajari Klungkung Dr. Lapatawe B. Hamka, Ketua Pengadilan Negeri Klungkung Ni Made Dewi Sukrani, Para OPD Kab.Klungkung beserta para undangan lainnya.


Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  Mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan serta masyarakat yang hadir dalam pembukaan Nusa Penida Festival Nusa Penida 2023 yang ke 6 th. dan Fastival ini digelar untuk mengembalikan warga Nusa Penida karena melihat potensi di Nusa Penida yang sangat besar khususnya di bidang pariwisata.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa menyambut baik diadakannya Nusa Penida Festival 2023 selain untuk meningkatkan pendapatan UMKM wilayah Nusa Penida juga meningkatkan kunjungan wisatawanke Pulau Nusa Penida.


Disamping itu juga, Kami dari Polres Klungkung telah memploting personel untuk amankan kegiatan Nusa Penida Festival sehingga nantinya harkamtibmas tetap kondusif. Ucap Kapolres Klungkung (*)

Komentar

Tampilkan