Nasional

Hadir Ditengah Masyarakat, Bluelight Patrol Polsek Denbar Ciptakan Harkamtibmas Kondusif

Rabu, 18 Oktober 2023, Oktober 18, 2023 WIB Last Updated 2023-10-18T01:55:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar, Bluelight Patrol Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan kehadiran Polisi ditengah masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu H. M. arif Junaedi, S. H., bersama Padal dan Quick Respon Samapta yang rutin berpatroli menyisiri wilayah Denpasar Barat dan sekitarnya untuk memantau keamanan obyek vital seperti ATM Perbankan, Swalayan maupun Mall serta tempat tempat keramaian yang biasanya dikunjungi masyarakat pada malam hari, Selasa (17/10/2023). 


Disamping itu juga kegiatan patroli ini menyasar tempat berkumpulnya anak-anak muda dan lokasi jalan umum yang sering dijadikan ajang trek-trekan. Patroli ini juga melaksanakan tindakan preventif/pencegahan dengan mengutamakan dialogis untuk mengetahui topik hangat yang terjadi di masyarakat.


Diungkapkan oleh Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (18/10/2023) mengatakan, dalam patroli tersebut Pawas maupun Padal selalu memantau setiap aktivitas masyarakat guna menjamin keamanan dan mencegah timbulnya potensi gangguan. 


"Bluelight Patrol ini menyasar kawasan publik serta titik yang diduga rawan aksi tindak kejahatan pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru (Bluelight), maka dengan kehadiran Polisi ditengah masyarakat untuk menjaga keamanan diwilayah tersebut dapat mengurungkan niat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya", tutup Kapolsek. (BAR33)

Komentar

Tampilkan