Iklan

Nasional

Habis Jalani Masa Hukuman Penjara Bule Australia Ini Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Tatag Gianyar
Kamis, 05 Oktober 2023, Oktober 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-05T09:16:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


BADUNG– Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai memberikan tindakan pendeportasian terhadap seorang warga negara Australia berinisial BJC (Lk, 54). BJC dideportasi melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menggunakan maskapai Batik Air (Denpasar-Sydney) pada Rabu 4 Oktober 2023 malam hari.  

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra menyampaikan bahwa petugas Inteldakim Imigrasi Ngurah Rai turut melakukan pengawasan pendeportasian terhadap BJC guna memastikan kelancaran proses keberangkatan yang bersangkutan. 

Suhendra juga menambahkan bahwa BJC yang telah selesai menjalani hukuman kurungan penjara akibat kasus kekerasan dalam rumah tangga langsung diserahterimakan dari Lapas Kelas IIA Kerobokan kepada Kantor Imigrasi Ngurah Rai untuk proses pendeportasian pada 4 Oktober 2023.


“Terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh BJC kami kenakan pasal 75 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, dan atas dasar tersebut, terhadap yang bersangkutan kami kenai Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) berupa pendeportasian dan nama yang bersangkutan akan kami cantumkan dalam daftar penangkalan”, terang Suhendra. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini