Iklan

Nasional

Pelihara Kondusifitas Kamtibmas Polsek Denpasar Barat Sosialisasikan Aplikasi Polisi Banjar Hebat

Selasa, 26 September 2023, September 26, 2023 WIB Last Updated 2023-09-26T07:09:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar - Polsek Denpasar Barat berupaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan mensosialisasikan Aplikasi Polisi Banjar Hebat di Pasar Tradisional Sumuh Jl. Pulau Misol Denpasar, Selasa (26/9/2023) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang aplikasi mobile terbaru yang disebut "Polisi Banjar Hebat," yang dirancang untuk memperkuat kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat setempat.


Aplikasi Polisi Banjar Hebat merupakan langkah inovatif dalam upaya Polsek Denpasar Barat untuk meningkatkan komunikasi dan kerja sama antara polisi dan masyarakat. Aplikasi ini memungkinkan warga untuk dengan mudah melaporkan kejadian kriminal, berbagi informasi tentang keamanan lingkungan mereka, serta mendapatkan akses cepat dalam penyelesaian masalah-masalah kamtibmas yang dihadapi di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.


Pasar Tradisional Sumuh adalah tempat yang tepat untuk meluncurkan mensosialisasikan Aplikasi Polisi Banjar Hebat yang digagas oleh Kapolresta Denpasar KBP Bambang Yugo Pamungkas, S. H., S. IK., M. Si., karena pasar  merupakan pusat aktivitas sehari-hari masyarakat setempat. Dengan adanya aplikasi Polisi Banjar Hebat diharapkan akan ada peningkatan kesadaran tentang keamanan dan kerja sama antara polisi dan warga setempat.


Program sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang melihatnya sebagai langkah maju dalam upaya memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat. Dengan adanya sosialisasi aplikasi Polisi Banjar Hebat diharapkan tingkat pemahaman masyarakat terkait  keamanan dan kenyamanan di Denpasar Barat akan semakin meningkat.


Kegiatan sosialisasi di Pasar Tradisional Sumuh ini dipimpin langsung Kapolsek Denpasar Barat, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., yang menjelaskan manfaat dari aplikasi Polisi Banjar Hebat kepada pedagang dan pengunjung pasar. "Aplikasi ini akan membantu kita semua untuk lebih cepat dan efektif dalam mengatasi masalah keamanan dan ketertiban di lingkungan kita," kata Kapolsek. 


Selain itu, anggota polisi dari Polsek Denpasar Barat juga memberikan edukasi langsung tentang cara menggunakan aplikasi ini kepada masyarakat yang hadir. Mereka memberikan panduan tentang cara melaporkan kejadian, mengunggah foto atau video, dan mengakses informasi terkait keamanan. (BAR33) 

Komentar

Tampilkan

Terkini