Iklan

Nasional

Kapolres Klungkung Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung-2023

Tatag Gianyar
Rabu, 20 September 2023, September 20, 2023 WIB Last Updated 2023-09-20T02:45:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung-2023 dalam rangka memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan tahapan pengamanan pemilu 2023-2024 bertempat di Lapangan Apel Polres Klungkung.


Dihadiri oleh Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, Para PJU, Kapolsek Jajaran Polres Klungkung, Perwira, Bintara dan ASN Polres Klungkung, Pada Rabu, 20 September 2023


Kapolres Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta Membacakan Amanat Kapolda Bali menyampaikan, Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi karena atas Asung Kertha Wara Nugraha-Nya kita semua dapat berkumpul bersama disini, untuk melaksanakan kegiatan “Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung-2023” dalam keadaan sehat, semoga melalui kegiatan apel kesiapan pasukan ini, kita dapat meningkatkan pemahaman dan kerja sama melaksanaan tugas untuk menjaga wilkum Polda Bali tetap aman dan kondusif.


Namun demikian, peningkatan aktivitas masyarakat juga berdampak pada meningkatnya angka kriminalitas dan pelanggaran lalu lintas baik yang dilakukan oleh masyarakat lokal maupun oleh warga Negara Asing (WNA)


Situasi tersebut harus kita kelola dengan baik sehingga tidak mengganggu stabilitas kamtibmas di wilayah Polda Bali, terlebih lagi kita masih akan melaksanakan berbagai agenda pengamanan seperti event-event bertaraf Nasional maupun Internasional, dan yang tidak kalah penting yaitu pengamanan tahapan Pemilu serentak tahun 2024 yang sudah semakin dekat. Pemilu serentak tahun 2024, kini semakin dekat menuju tahapan pendaftaran paslon Presiden dan wakil Presiden yang membuat suhu politik dan polarisasi di tengah masyarakat semakin meningkat. Oleh karena itu untuk memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, polda bali dan jajaran menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi Cipkon Agung-2023.


Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolda Bali memberikan beberapa penekanan antara lain, Awali setiap kegiatan dengan doa, laksanakan tugas dengan baik sesuai SOP dan peraturan yang berlaku, Jajaran Ditintelkam agar memetakan dan menindaklanjuti daerah-daerah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun konflik sosial menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024, laksanakan penyelidikan dan penggalangan terhadap tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Adat serta penyelenggara Pemilu dan para relawan parpol untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman dan damai., Laksanakan kegiatan Cyber Patrol, counter opini dan take down konten negatif di media sosial khususnya menjelang Pemilu Tahun 2024. Tingkatkan koordinasi dan kerja sama dengan media massa baik cetak maupun elektronik serta instansi terkait lainnya.


Ciptakan cooling system untuk mendukung stabilitas keamanan yang kondusif menjelang Pemilu 2024. tingkatkan kegiatan binluh, patroli sambang dan blue light patrol untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Laksanakan penindakan secara tegas dan profesional terhadap para pelanggar hukum, berikan pemahaman terkait peraturan yang berlaku, Laporkan setiap kejadian menonjol kepada pimpinan secara berjenjang, agar cepat mendapatkan penanganan sebelum menjadi gangguan yang berdampak luas.


Demikian yang dapat saya sampaikan. semoga Tuhan Yang Maha Kuasa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-nya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian yang terbaik, kepada masyarakat, bangsa dan negara. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini