Iklan

Nasional

Dalam Rangka Hari Jadi Polwan ke-75, Polwan Polda Bali Laksanakan Polwan Goes to Campus

Admin Bali
Selasa, 01 Agustus 2023, Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T08:40:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Bali-Hari jadi Polisi Wanita Republik Indonesia diperingati setiap tanggal 1 September, ditahun ini tepatnya 1 September 2023, Polwan RI merayakan hari jadinya ke-75 tahun.


75 tahun Polwan RI ini mengusung tema yang selaras dengan Hari Bhayangkara ke-77 lalu, yaitu “Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.


Sebelum hari perayaan itu tiba, Polwan RI khususnya Polwan Polda Bali melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya “Polwan Goes to Campus” yang dilaksanakan di Gedung PRG Polda Bali, Senin (31/7/2023).


Polwan Goes to Campus kali ini mengumpulkan mahasiswa/mahasiswi serta Dosen dari Universitas yang ada di Semarang, yaitu Universitas 17 Agustus 1945 yang kebetulan melaksanakan studi banding ke Polda Bali.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pakor Polwan Polda Bali, AKBP Dra. Herini, Ketua Panitia Hari Jadi Polwan ke-75, Kompol Rahmawaty Ismail, S.E., S.I.K., M.M. serta 90 orang mahasiswa/mahasiswi beserta 6 orang Dosen dari Universitas 17 Agustus 1945 Semarang.


Dalam kegiatan itu, Polwan Polda Bali memberikan materi mengenai Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang disampaikan oleh Kasubdit IV Dit Reskrimum Polda Bali, AKBP Luh Kompiang Srinadi, S.I.K., M.H.


“Berbicara tentang wanita, banyak sekali viral tentang kasus pelecehan dan kekerasan seksual, maka dari itu kami mengimbau kepada adik-adik mahasiswi utamanya untuk selalu waspada dan menjaga diri dengan baik,” ungkap AKBP Kompiang.


Ditambahkannya, ada beberapa cara untuk menghindari kekerasan seksual, diantaranya: 1. Hindari situasi berbahaya; 2. Komunikasikan batasan dengan jelas; 3. Bersikap tegas, dan; 4. Merespons secara fisik. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini