Iklan

Nasional

Kapolsek Sukawati Hadiri Kegiatan Pelaksanaan Taman Nusantara Kabupaten Gianyar Tahun 2023

Tatag Gianyar
Selasa, 25 Juli 2023, Juli 25, 2023 WIB Last Updated 2023-07-25T06:07:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar-Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya, SIK, M.M. hadiri kegiatan kegiatan Taman Nusantara Kab. Gianyar tahun 2023 di SMPN 2 Sukawati Jalan raya Singapadu Desa Singapadu Kec. Sukawati Kab. Gianyar, Selasa 25/7/2023.


Kegiatan Taman Nusantara ini bagi Siswa - siswi SMP Lintas Agama dengan tema "Melalui Taman Nusantara Gianyar kita bina Kerukunan umat beragama dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berkarakter di Kab. Gianyar" acara ini diselenggarakan oleh Pemkab. Gianyar yang dilaksanakan di SMP 2 Sukawati.


Kegiatan Taman Nusantara Kab. Gianyar tahun 2023 bertujuan untuk membangun pengetahuan tentang penyebaran dan akulturasi agama yang ada di Kabupaten Gianyar, membangun pemahaman bahwa keanekaragaman agama yang ada hanya merupakan sebuah jalan yang berbeda, namun menuju tujuan yang sama melalui kegiatan ini kerukunan umat beragama di Kabupaten Gianyar dapat dijaga dan dapat membangun pengetahuan dan pemahaman sejak dini terhadap anak-anak SMP tentang sejarah perkembangan agama dan pokok-pokok keimanan lintas agama yang ada, pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, kegiatan taman nusantara juga sebagai salah satu bentuk dan wujud untuk mengantisipasi kenakalan remaja serta narkoba. 


Sambutan Bupati Gianyar yang dibacakan oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Gianyar mengatakan, bahwa bangsa indonesia dirajut oleh berbagai suku, agama dan ras, perbedaan yang ada jangan digunakan sebagai pertentangan namun agar dapat digunakan sebagai keanekaragaman untuk membangun kabupaten Gianyar, kegiatan taman nusantara dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada siswa SMP tentang perbedaan yang ada, pengetahuan dan untuk mengantisipasi kenakalan remaja, selanjutnya secara resmi membuka kegiatan taman nusantara, dilanjutkan dengan Penyematan pin kepada siswa peserta Taman Nusantara Kabupaten Gianyar oleh para undangan dan pertunjukan kesenian Bapang Barong. ungkapnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini