Iklan

Nasional

Polres Klungkung Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan ( Kasat Kamling)

Blogger Bali
Rabu, 21 Juni 2023, Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T05:54:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Rabu, 21 Juni 2023, Bertempat lapangan apel Polres Klungkung telah berlangsung kegiatan Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan ( Kasat Kamling). 


Bertindak sebagai Pemimpin Apel Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta,S.I.K.,S.H.,M.K.P.,Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen,S.Ag.,M.Tr (Han), Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, S.H. dan Ketua Kejaksaan Klungkung atau yang mewakili


Dihadiri oleh Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan,S.T.,M.M., Para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran Polres Klungkung dan diikuti oleh 1 Pleton Perwira, 1 Pleton 1 Peleton Gabungan Dalmas dan Polairud, 1 Peleton Stap Gabungan,  2 Peleton Bhabinkamtibmas, 1 Peleton Lalu Lintas,  1 Peleton Gabungan Intel dan Reskrim,  1 Peleton Satpol PP, serta1 Peleton Linmas.


Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang initinya menyampaikan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan, serta kekuatan untuk melaksanakan “ Apel Ketua Satkamling Tahun 2023”


Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Saya Mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada jajaran Korbinmas Baharkam Polri serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Apel Kasatkamling ini.


Apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fingsi kepolisian terbatas. Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarasa sebagai upaya memperkuat system keamanan lingkungan.


Salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling. Polri juga telah menerbitkan Perpol No 4 Tahun 2020 Tentang Pengamanan Swakarsa sebagai landasan hukum dan penegasan tugas serta tanggung jawab dalam penyelanggaraan kegiatan Satkamling.


Satkamling juga harus sanantiasa bersinergi denan TNI-Polri dan Pemangku kepentingan lainnya, sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan optimal. Saat ini Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024.” Saya Berpesan agar kehadiran Satkamling harus betul betul bisa menjadi cooling system dilingkungannya masing-masing, jangan ada perpecahan kerena perbedaan pilihan.


Sebelum mengakhiri sembutan ini, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh awak awak Satkamling, serta segenap stakeholder terkait lainnya yang telah membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Saya berpesan kepada rekan rekan awak satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai,norma dan etika pada setiap pelaksanaan tugas. Tanamkan bahwa fungsi kepolisian terbatas non yustisiil yang diberikan kepada rekan rekan merupakan sebuah kehormatan yang selalu dijaga, karena kehadiran Satkamling juga merupakan representasi kehadiran polri di tengah Masyarakat.  (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini