Nasional

Kapolda Bali Pimpin Upacara Kesadaran Nasional

admin satu
Kamis, 20 Februari 2020, Februari 20, 2020 WIB Last Updated 2020-02-19T20:33:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kuta Bali News, Denpasar - Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Petrus R. Golose bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional yang bertempat di lapangan Iptu. S. Soetardjo, Mako Brimob, Tohpati, Senin (17/2/2020).

Hadir juga dalam upacara tersebut Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya, dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali.

Dalam upacara yang di ikuti personel polda bali ini, Kapolda Bali menyampaikan bahwa upacara yang dilaksanakan hari bukan sekedar runitas biasa, melainkan sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin, jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sebagai personel polri.

Dalam sambutannya Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Petrus R. Golose menyampaikan bahwa restorasi dan moderenisasi Mako Polda Bali telah selesai dilaksanakan, dan pada tgl 14 Februari 2020 telah diresmikan, disaksikan oleh Gubernur Bali, Wakil Gubernur Bali, Ketua DPRD Bali. Disyukuri bersama dalam kurun waktu 30 tahun, akhirnya terwujud Mako Polda Bali dengan tampilan yang megah dan reprensentatif sebagai kantor untuk pelayanan kepada masyarakat. Dan seruruh personel wajib mejaga dengan baik prasarana yang sudah ada.
Dalam kesempatan itu juga Kapolda Bali mengucapan terima kasih kepada seluruh Personel Polda Bali atas kerja keras dan usaha dalam pengamanan kegiatan Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020, dimana kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, semoga kegiatan tersebut dapat membangkitkan kondisi pariwisata bali.

Disampaikan juga oleh Kapolda Bali mengenai kaleder kamtibmas tahun 2020 Polda Bali yang akan disibukan dengan berbagai pengamanan, salah satunya Pilkada Tahun 2020 yang dilaksanakan secara serentak, dimana Polri menjadi Leading Sektor pengamanan kegiatan tersebut. Terdapat 6 wilayah Polda Bali yang melaksanakan Pilkada yaitu Kota Denpasar, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Bangli, Kabupaten Kangasem, dan Kabupaten Badung.
Untuk itu Kapolda Bali berpesan,
“ Kepada seruruh personel Polda Bali dan jajaran agar meminimalisir potensi - potensi gangguan yang mungkin terjadi, serta dihapakan seluruh jajaran mampu menjadi Cooling System pada setiap tahapan pelaksanaan pilkada, serta menjaga netralitas institusi Polri “, ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Jenderal Bintang Dua ini mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh personel beragama Hindu yang merayakan, Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita semua. (Alit)

Komentar

Tampilkan