Giat Komsos dan monitoring wilayah Koramil 1005-09/Anjir Pasar Memberikan Bantuan Kepada Anak Stunting


BARITO KUALA - Peran Babinsa dalam Mengatasi Stunting Dengan Memberikan Bantuan Telur kepada Anak Stunting Anak stunting merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat yang serius di Indonesia. Serka Stefanus Rio Memberikan Bantuan susu dan Telor rebus Kepada Anak (diagnosa) Penderita Gizi Buruk/Stunting (Sebagai Anak Asuh) Koramil 1005-09/Anjir Pasar bertempat Anjir Seberang Pasar 2 Rt.007 Kec. Anjir Pasar.Kamis(08/02/2024)

Stunting terjadi ketika seorang anak mengalami pertumbuhan tubuh yang terhambat akibat gizi buruk atau kurangnya asupan nutrisi yang cukup selama masa pertumbuhan awalnya. Masalah stunting ini memerlukan perhatian serius dari berbagai pihak, termasuk TNI (Tentara Nasional Indonesia) melalui Babinsa (Bintara Pembina Desa). Seperti yang dilakukan babinsa Koramil 1005-09/Anjir Pasar,  Serka Stefanus Rio Memberikan Bantuan Telur dan Susu kepada Anak Stunting di wilayah Kodim 1005-09/Anjir Pasar.


Serka Stefanus Rio mengatakan Babinsa memiliki peran penting dalam membantu masyarakat di wilayahnya, termasuk dalam mengatasi masalah stunting. Salah satu upaya konkret yang telah diambil oleh Babinsa adalah memberikan bantuan telur Maupun Susu kepada anak-anak stunting di wilayahnya.


Telur adalah salah satu sumber nutrisi yang sangat baik. Mereka mengandung protein berkualitas tinggi, vitamin, mineral, serta lemak sehat yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan mereka. Protein yang terdapat dalam telur membantu dalam pembentukan jaringan tubuh, termasuk otot dan organ vital. Vitamin dan mineral yang ada dalam telur, seperti vitamin B12, zat besi, dan seng, sangat penting untuk perkembangan otak dan sistem kekebalan tubuh anak-anak.Pungkas Babinsa.(PENDIM 1005)

Posting Komentar

0 Komentar