Amankan Wilayah Dari GK Polsek Denbar Maksimalkan Bluelight Patrol Sebagai Upaya Preventif

 


Denpasar - Guna meminimalisir potensi Gangguan Kamtibmas (GK) dimalam hari hingga menjelang subuh, Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) mengoptimalkan patrolinya dengan menyisiri pemukiman penduduk, ATM/Perbankan, tempat parkir dan pusat-pusat keramaian. 


Kegiatan patroli ini dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Komang Alit Sapta Wiryawan, S. H., bersama Padal dan Quick Respon Samapta yang rutin berpatroli untuk memantau aktivitas masyarakat diwilayah Denpasar Barat, Jumat (9/2/2024) malam. 


"Mengingat situasi malam hari, dimana aktifitas masyarakat masih eksis, kami berpatroli memantau dan berdialog dengan masyarakat untuk memastikan keamanannya", ucap Ipda Alit saat dimintai keterangan. 


Ia juga menambahkan, "patroli ini kami laksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti premanisne, 3C (Curat, Curas dan Curanmor), perkelahian antar kelompok pemuda, balap liar maupun gangguan kamtibmas lainnya selama proses Pemilu 2024 berlangsung", pungkasnya. 


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, “personil kami rutin melaksanakan kegiatan Bluelight Patrol yang bertujuan untuk menjaga harkamtibmas tetap kondusif dan disetiap kesempatan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat yang dijumpai untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan bila menemukan kejadian kriminalitas, melalui layanan call center 110 atau melalui layanan halo Kapolsek di nomor HP 0822-4798-2943”, jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar