Propam Polres Gianyar Gaktibplin Antisipasi Pelanggaran Anggota Polres Gianyar


Gianyar-Dalam rangka mengantisipasi pelanggaran anggota Polri khususnya personel Polres Gianyar, Propam Polres Gianyar melaksanakan kegiatan Gaktibplin (penegakan ketertiban dan disiplin) bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Selasa (9/1/2023) pagi. 

Pengecekan ditujukan kepada personel Polres Gianyar yang terlibat Operasi Mantap Brata Agung 2024 usai pelaksanaan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Karendalops Kompol Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H. didampingi Kasi Propam Polres Gianyar Iptu I Made Mulata. 

Gaktibplin dilakukan dalam bentuk pemeriksaan yang meliputi beberapa aspek. "Di antaranya, kehadiran dan kesiapsiagaan anggota, sikap tampang, pakaian dinas, kelengkapan peralatan dinas, surat-surat identitas diri, dan surat-surat kendaraan dinas maupun milik pribadi," Ungkap Kasi Propam Polres Gianyar Iptu I Made Mulata. 

Kasipropam Polres Gianyar, Iptu I Made Mulata, menegaskan pentingnya menjaga sikap tampang serta kelengkapan surat Identitas diri bagi anggota, untuk kesiapan tugasnya, dan terkait  netralitas anggota Polri dalam tahapan Pemilu 2024.

Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. melalui Kasi Propam mengatakan, gaktibplin ini bertujuan untuk menjaga kedisiplinan dan profesionalisme anggota Polri dalam melaksanakan tugas.

"Serta memastikan anggota selalu siap siaga dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian yang memerlukan ketegasan, ketertiban, dan tampilan yang baik. Gaktibplin ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pelayanan dan citra kepolisian di masyarakat,” Ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Iptu I Made Mulata juga mengingatkan kepada personel untuk tetap menjaga netralitas Polri guna menjaga citra Polri serta menjaga marwah Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia. (*)

Posting Komentar

0 Komentar