Kapolda Bali Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Bali-Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. I.B Kade Putra Narendra,S.I.K.,M.Si., menjadi Inspektur upacara dalam pelaksanaan Upacara hari kesadaran Nasional yang diselenggarakan di Halaman Depan Mapolda Bali, Rabu (17/1/2024).

Kegiatan upacara ini juga diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, Personil Polda Bali dan anggota masyarakat yang akan menerima penghargaan dari Kapolda Bali.

Dalam kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional ini dirangkaikan dengan kegiatan pemberian Reward bagi anggota Polda Bali yang berkontribusi dalam pelaksanaan tugas - tugas Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Bali.

Mengawali amanat, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I.B Kade Putra Narendra,S.I.K.,M.Si.,  mengucapkan terimaksih dan apresiasi kepada seluruh personel Polda Bali atas segala dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas rutin maupun kegiatan tertentu selama tahun 2023 kemarin

Menurut survei oleh Litbang Kompas, kinerja Polri secara keseluruhan mendapat nilai sebesar 87.8% secara spesifik, sektor pelayanan publik Polri mendapat nilai tertinggi dengan angka mencapai 92.1%, diikuti sektor Harkamtibas 89.6% dan penegakan hukum dengan nilai 76.2%

“semoga pada tahun 2024 ini, semangat dan optimisme positif yang telah ada dapat kita tingkatkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memelihara stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Bali tetap kondusif”ujarnya

Selanjutnya dalam sambutnya, Kapolda Bali juga menyampaikan bahwa peningkatan situasi dan tensi politik dalam masyarakat sedikit mengalami peningkatan, hal ini karena saat ini dalam situasi tahap kampanye pada Pemilu tahun 2024 wilayah Bali,diperlukan kesiapsiagaan seluruh personil Polda Bali dalam menjaga kemungkinan berbagai gejolak maupun gangguan keamanan ditengah masyarakat.

"Tantangan semakin sulit diprediksi, saat ini kita tidak bisa melihat dan bekerja secara makro saja, tetapi juga harus bekerja detail, melihat secara mikro," sebutnya. Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personel Polda Bali.

"Siapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024, Waspada terhadap segala bentuk Bencana, baik Bencana Alam maupun non Alam, serta antisipasi berbagai isu yang berkembang yang dapat menyebabkan tidak stabilnya situasi Kamtibmas," tekannya.

Selain itu, Kapolda Bali juga menyampaikan agar seluruh personil Polda Bali menghindari pelanggaran sekecil apapun, Laksanakan penegakan hukum secara profesional berdasarkan SOP dan juga menghindari gaya hidup hedonisme. 

"Tingkatkan kegiatan Jumat Curhat dalam rangka mendekatkan diri dan menyerap aspirasi dari masyarakat serta berikan layan terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.

"Mari jadikan moment Hari Kesadaran Nasional untuk memperkokoh komitmen dan tanggung jawab dalam menjaga situasi Kamtibmas wilayah Bali," ajak Kapolda Bali.

Terkait dengan pemberian penghargaan oleh Kapolda Bali, Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. J.A. Panjaitan, S.I.K.,M.H., menyebutkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi dari Kapolda Bali kepada personel Polda Bali 

"Penghargaan ini merupakan bentuk reward kepada personel polri yang telah berperan langsung kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik," ucapnya.

Diketahui, 3 personel Polda Bali yang mendapat penghargaan dari kapolda yaitu IPTU I Wayan Suwita, S.H., PS Kanit Binmas Polsek Kuta Selatan atas kreativitasnya dalam mengelola sampah yang ditabung oleh masyarakat menjadi produk bernilai ekonomis, kedua ada IPDA I Kadek Sumerta, S.H., Panit Opsnal 2 unit Reskrim Polsek Blahbatuh atas pengabdiannya sebagai tenaga pengajar bagi kaum disabilitas di Desa Siangan Gianyar, dan personel yang terakhir mendapat penghargaan yaitu Bripka I Wayan Wendi Raharja, S.E., Bhabinkamtibmas Desa Cemagi atas dedikasinya memberikan pelayanan kepada warga binaannya dengan program memberikan pelayanan cukur keliling  secara gratis (Mecaling).

Posting Komentar

0 Komentar