Cegah Bencana Alam, Danramil 0819/20 Gempol Dukung Program Gerakan Bersinergi Tanam Pohon

PASURUAN-Dalam usaha pencegahan bencana alam, Danramil 0819/20 Gempol Kapten Cba Hadi Wibowo menunjukkan komitmennya dengan mendukung program rehabilitasi hutan dan lahan melalui Gerakan Bersinergi Tanam Pohon Sengon, Balsa, dan Pette. Program ini bertujuan untuk mengurangi risiko bencana alam serta memperkuat ketahanan lingkungan yang berada di Dsn. Wonosunyo Kec. Gempol Kab. Pasuruan. Kamis (4/1/24).

Babinsa dari berbagai Koramil telah aktif terlibat dalam pengawasan dan pelaksanaan program ini. Dengan fokus pada penanaman pohon jenis Sengon, Balsa, dan Pette, mereka berperan dalam memastikan proses rehabilitasi berjalan lancar dan berhasil.

Dalam pernyataannya, Danramil 0819/20 Gempol Kapten Cba Hadi Wibowo menekankan pentingnya peran semua pihak dalam menjaga keberlangsungan lingkungan. Program ini tidak hanya berfokus pada upaya tanam pohon, tetapi juga melibatkan pendekatan komprehensif yang melibatkan pendidikan dan kesadaran masyarakat.

Kolaborasi antara TNI dengan berbagai elemen masyarakat menjadi modal penting dalam menjaga lingkungan dan mengurangi risiko bencana alam di masa depan. Upaya ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam konservasi alam dan menjaga keberlangsungan ekosistem. (*)

Posting Komentar

0 Komentar