Belasan Warga Terjaring dalam Razia Penduduk Pendatang di Denpasar Utara


DENPASAR UTARA-Petugas gabungan dari Polisi, Linmas, Pecalang hingga Perangkat desa/ kelurahan, menggelar razia penduduk pendatang pada Senin (21/1/2024) malam. Kegiatan itu digelar di Banjar Tegeh Sari, Jalan Gatsu I Kelurahan Tonja Kecamatan Denpasar Utara.

"Malam ini, kami jajaran forkompincam denut, melaksanakan kegiatan pendataan terhadap para penduduk pendatang, untuk cooling system pemilu, dan cegah gangguan kamtibmas, yang digelar random, mulai pukul 19.00 WITA," kata Camat Denpassr Utara, I Wayan Yusswara, S.Stp, M.Si, didampingi Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit Sh, Mh, dan Lurah Tonja, I Made Sunantra, Spd, Senin (21/1/2024).

Dijelaskannya yang didata adalah penduduk pendatang non permanen yang belum memiliki STLD  (Surat Tanda Lapor Diri).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit Sh, Mh. "Maksud dan tujuan dilaksanakan cipta kondisi kondusif menjelang hari pemungutan suara, sekaligus penertiban dan pendataan administrasi penduduk pendatang ini untuk tertib administrasi kependudukan, baik yang berasal dari Bali luar Denpasar dan luar Bali. Yang tidak menetap atau tinggal sementara di wilayah Kelurahan Tonja," bebernya.

Dalam kegiatan itu ada 60 orang penduduk pendatang yang terdata di Banjar Tegeh Sari. "Penduduk pendatang yang tidak memiliki Identitas dan belum melapor diarahkan ke Banjar Tegeh Sari untuk di buatkan STLD. Dan diberikan arahan oleh Lurah dan Pelaksana Kewilayahan Banjar Tegeh Sari," sambung Camat Denut. (&)

Posting Komentar

0 Komentar