Nasional

Hingga Jam 1 Dini Hari Kemacetan di Bandara Ngurah Rai Baru Bisa Terurai

admin
Sabtu, 30 Desember 2023, Desember 30, 2023 WIB Last Updated 2023-12-30T04:11:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polres Bandara- Kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di sepanjang jalur Bandara I Gusti Ngurah Rai yang di mulai pada jumat siang (29/12/2023) kemarin hingga jam 01.30 malam baru bisa normal kembali. 


Pengerahan personil dari Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga 70 orang yang di bantu oleh personil Aviation Security (Avsec) Angkasa Pura sudah dilakukan dengan menempati sejumlah titik-titik rawan untuk mempercepat mengurai kemacetan yang terjadi. 


Dalam keterangannya, PS. Kasi Humas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Ipda I Nyoman Darsana seijin Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengungkapkan mengurai kemacetan yang terjadi pada jumat kemarin memerlukan waktu lama hingga larut malam.


“Dengan upaya yang telah dilakukan diantaranya pagelaran personil di sejumlah titik termasuk koordinasi dengan sejumlah pihak terkait hal itu bisa diatasi,”ujarnya.   


Mengantisifasi terjadinya kemacetan lalu lintas di Bandara Ngurah Rai menjelang malam Tahun Baru 2024 yang tinggal sehari lagi menurut PS. Kasi Humas Nyoman Darsana telah menyiapkan beberapa upaya atau langkah-langkah strategis lainnya. 


Langkah-langkah atau upaya yang telah disiapkan itu diantaranya, memetakan lokasi rawan macet di sepanjang bandara, menggelar personil di setiap median-median jalur bandara dan termasuk di dalam kawasan bandara. 


Selain itu melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, dan memberikan himbauan secara masif kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk-spanduk di areal Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


“Dari pengalaman yang terjadi selama ini kepadatan arus lalin biasanya terjadi diatas jam 11 siang sehingga penempatan personil sebelum jam tersebut sudah di lakukan untuk antisifasi lebih awal,”pungkas Kasi Humas. (hms23)

Komentar

Tampilkan