Bhabinkamtibmas Singakerta Sebagai Pembicara di PT Greenfield Work & Flow Waspadai Penipuan Medsos

 


Polda Bali - Polres Gianyar - Polsek Ubud, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra imbau Management PT Greenfield Work & Flow, yang beralamat di Banjar Katik Lantang, Desa Singakerta Ubud untuk mewaspadai adanya modus penipuan melalui media sosial, baik itu melalui internet ataupun telepon.

 

Imbauan tersebut disampaikan saat melaksanakan kegiatan Door to Door Sestym sekaligus sebagai pembicara setelah team management PT Greenfield mengadakan training Cyber Security yang disertai dengan penayangan Vidio tentang kejahatan cyber bersama seluruh Karyawan dan staf PT Greenfield Work & Flow di Banjar Katik lantang Desa Singakerta Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar,  Kamis, 7 Desember 2023.


Aiptu I Made Widastra mengatakan, pada saat ini banyak pengaduan masyarakat terhadap kasus penipuan, ia mengimbau pihak management PT Greenfield Work & Flow agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap aksi penipuan yang sering terjadi dan cukup meresahkan belakangan ini.


“Aksi penipuan sering dilakukan dengan berbagai modus seperti bisnis jual beli online, bahkan sampai mencatut nama instansi kepolisian dan pemerintahan. Ia meminta kepada Management PT Greenfield Work & Flow agar jangan terlalu mudah percaya, terlebih kepada orang yang belum dikenal,” ucapnya.


Dikatakanya, belakangan ini marak kasus penipuan melalui jejaring online dan sms gelap membuat para korban langsung tergiur dan tanpa pikir panjang segera mentransfer sejumlah uang ke rekening milik pelaku.


“Kita imbau masyarakat tidak memberikan data pribadi kepada nomor atau alamat email yang tidak dikenal dan tidak mudah percaya dengan iming-iming dari nomor atau alamat email yang tidak dikenal” ujarnya


Kita berharap apabila masyarakat mendapati kejadian janggal dalam media komunikasi, sudah semestinya dilakukan kroscek terlebih dahulu. Lalu segera laporkan ke Polsek Ubud jika ada indikasi penipuan, tukasnya. (dastro) 

Posting Komentar

0 Komentar