Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan Pantau Podyandu di Wantilan Pura Sekar Pule

 


GIANYAR - Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan Aipda Ida Bagus Made Suartana pantau kegiatan Posyandu di Wantilan Pura Sekar Pule Samplangan, Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar, Kamis (14/12) pagi.


Kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita. 


Dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan pada saat ini, para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan balita selanjutnya diberikan makanan tambahan.


Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bidan Desa dari Puskesmas Gianyar 1  Putu Wely Trisnawati dan pendamping Posyandu dari Dinas PMD Ni Ketut Novi Wijayanti beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di Lingkungan Samplangan


Bhabinkamtibmas Kelurahan Samplangan terjun secara langsung  memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan yang bagus bersama warga binaan.


Jumlah balita yang disasar dalam kegiatan Posyandu saat ini sebanyak 141 orang balita.


Turut hadir dalam kegiatan Posyandu hari ini yakni petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dari Kecamatan Gianyar Putu Swandewi. 


Pada kesempatan ini selaku Bhabinkamtibmas kelurahan Samplangan turut memberikan edukasi untuk menjaga imun tubuh dengan pola hidup sehat guna pencegahan dari serangan penyakit terlebih saat ini dimusim yang tidak menentu.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat. (*)

Posting Komentar

0 Komentar