Wujudkan Wilayah Yang Aman dan Kondusif Polsek Denpasar Barat Laksanakan Bluelight Patrol Secara Optimal



Denpasar – Sebagai upaya menjaga harkamtibmas di wilayahnya Polsek Denpasar Barat terus rutin melakukan kegiatan Bluelight Patrol yang menyasar ke seluruh pelosok wilayah kota Denpasar dimalam hari, Kamis (23/11/2023). 


Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor),   genk motor dan aksi-aksi kejahatan jalanan.


Kapolsek Denpasar Barat Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan, kegiatan Bluelight Patrol tersebut juga berguna untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti Curas, Curat, Curanmor, balap liar ataupun aksi-aksi kriminalitas lainnya, untuk itu dalam melaksanakan patroli tersebut petugas juga selalu menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk tetap waspada dalam melaksanakan aktivitas di malam hari terutama kepada orang orang yang tidak dikenal.


“Sebagaimana arahan bapak Kapolresta Denpasar KBP Dr. Bambang Yugo Pamungkas, S. H, S. IK., M. Si., dan Commander Wish Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra N., S.I.K., M.Si., yakni Mengutamakan Tindakan Preventif atau Pencegahan dalam mewujudkan Harkamtibmas, maka melalui kegiatan Bluelight Patrol yang rutin dilaksanakan baik pada siang maupun malam hari, tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat”, pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar