Srikandi Cycloop Konsisten Ajarkan Baca Tulis Peserta Didiknya

 


Jayapura - Sebuah program unik dengan nama Gabus, rutin digencarkan oleh personel Polwan yang disebut Srikandi Cycloop Polres Jayapura. Dimana Srikandi Cycloop dengan tekun dan konsisten berupaya mengajarkan membaca dan menulis kepada warga Sentani, khususnya mereka yang tinggal di BTN Ceria Pasar Baru, Kamis (2/11/2023) sore.


AKP Dorlince Banundi, salah satu inisiator program ini, menjelaskan bahwa Program Gabus hadir untuk melayani semua lapisan masyarakat sebagai langkah pencegahan buta aksara yang masih menjadi masalah di wilayah Kabupaten Jayapura. 


"Kami, sebagai fasilitator Gabus, berkomitmen untuk mengajar semua peserta didik, tanpa memandang usia, demi meningkatkan literasi," ungkapnya.


Dorlince Banundi berharap bahwa Program Gabus ini akan terus berhasil menekan angka buta aksara di Kabupaten Jayapura. "Melalui program ini, peserta didik kami menjadi lebih paham tentang huruf abjad dan menjadi lebih mahir dalam berhitung. Mereka merasa terbantu dengan kehadiran Program Gabus, dan setiap pertemuan kami selalu menghadirkan materi yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk menjaga semangat para peserta didik dan mencegah mereka merasa bosan saat proses belajar," tambahnya dengan semangat.


Inisiatif dari Srikandi Cycloop ini tidak hanya membantu mengentaskan masalah buta aksara, tetapi juga memberikan dorongan positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di komunitas Distrik Sentani. 


Keberlanjutan program ini diharapkan akan membawa perubahan yang berkelanjutan dalam upaya meningkatkan literasi di seluruh wilayah Kabupaten Jayapura.

Posting Komentar

0 Komentar