Peringati Hari Pahlawan, Danramil 0819/18 Pandaan Berikan Pembelajaran Siswa Siswi TK Al - Ikhlas


Pasuruan-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Danramil 0819/18 Pandaan Kapten Arh Indar, memberikan pembelajaran khusus kepada siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Ikhlas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan makna dan nilai-nilai heroik yang tercermin dalam perjuangan pahlawan kepada generasi muda. Sabtu (11/11/23).


Dalam sesi pembelajaran, Kapten Arh Indar menyampaikan cerita inspiratif tentang pahlawan-pahlawan Indonesia yang berjuang untuk kemerdekaan negara. Ia dengan penuh antusiasme memberikan contoh tentang semangat keberanian, patriotisme, dan pengabdian kepada tanah air yang harus diwariskan kepada generasi penerus.


"Melalui pembelajaran ini, saya berharap kita semua dapat menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan Indonesia. Hari Pahlawan adalah momen untuk mengenang dan menginspirasi, agar semangat kebangsaan tetap berkobar di hati setiap anak-anak kita," ujar Kapten Arh Indar.


Kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab, di mana siswa-siswi TK Al-Ikhlas dengan antusias mengajukan pertanyaan seputar pahlawan dan perjuangan mereka. Danramil berusaha memberikan jawaban yang sesuai dengan pemahaman anak-anak, agar pesan-pesan positif dapat diterima dengan baik.


Para guru dan orang tua murid mengapresiasi inisiatif Danramil 0819/18 Pandaan ini. Pembelajaran tentang Hari Pahlawan di tingkat TK dianggap sebagai langkah yang penting dalam membentuk karakter anak-anak sejak usia dini.


Kegiatan pembelajaran ini sebagai bentuk upaya memperkuat pemahaman generasi muda tentang arti sebenarnya dari perjuangan dan pengorbanan pahlawan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar