"Pastikan Netralitas Polri Harga Mati” Kapolres Tabanan Pimpin Apel Pagi Jam Pimpinan, Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan


Tabanan-Pada hari Senin, tanggal 06 November 2023, pukul 07.30 s/d 08.00 wita, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Tabanan telah berlangsung kegiatan Apel Jam Pimpinan yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Deddy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., Hadir dalam giat apel Jam Pimpinan ini antara lain Waka Polres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja Putra, S.Sos, M.H., Para Kapolsek jajaran ,PJU Polres tabanan, Personil staff & Asn Polri Polres Tabanan.


Kapolres Tabanan pada intinya menyampaikan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga pada hari ini kita diberikan kekuatan dan kesempatan untuk mengikuti kegiatan Apel Jam Pimpinan.


Sesuai Keputusan Kapolri Nomor: KEP/781/VI/2023 tanggal 20 Juni 2023 terhitung mulai tanggal 01 November 2023 telah dinaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Aiptu Menjadi Ipda, Kapolres Tabanan melantik kenaikan pangkat pengabdian yang di terima personil antara lain :

1. IPDA I MADE RASNU NRP 66010137

2. IPDA I DEWA KETUT ARTAYASA NRP 66010233

Dan Memberikan Reward kepada personil sesuai Petikan Keputusan Nomor: Kep/97/XI/2023 tanggal 4 Nopember 2023 tentang Pemberian Penghargaan Kepada Personil Polres Tabanan,dan personel yang mendapatkan penghargaan sbb:

1. IPDA I NENGAH MERTANA NRP 65110173 JABATAN PS. PANIT 2 UNITSAMAPTA POLSEK TABANAN POLRES TABANAN

2. IPDAI WAYAN BUMOANTARA, S.H. NRP 700424 JABATAN PANITOPSNAL UNITINTELKAM POLSEK TABANAN POURES TABANAN

3. AIPTU 1 KETUT BUARDUAYA, SH. NRP 67020188 JABATAN BA POLSEK YABANAN POURES TABANAN (BHABINKAMTIBMAS DS. DAUH PEKEN)

4. AIPDA I NENGAH BUDAYASA, SH. NRP 83041173 JABATAN PS. PANITOPSNAL 3 UNITRESKRIM POLSEK TABANAN POURES TABANAN


Maka Dari itu Tugas polri kedepan tentu akan semakin komplek, kenaikan pangkat ini merupakan rasa syukur dan jadikanlah pemacu diri untuk dinas semakin baik yang menjadi Polri yang PRESISI, Pemberian penghargaan ini diberikan atas kinerja dan atau prestasi untuk menumbuhkan rasa kebanggaan. Penghormatan, sikap ketauladanan dan motivasi kerja penghargaan adalah bentuk pengakuan yang diberikan oleh pimpinan kepada anggota polri atau pns polri yang berjasa dan atau berprestasi dalam melaksanakan tugas, Kurang lebih 4 hari saya berada di ibu kota Jakarta dalam rangka apel kasatwil, saya akan menyampaikan beberapa penekanan baik dari Bapak Kapolri, Bapak Wakapolri maupun PJU Polri sbb:


a. Anggota polri harus memiliki netralisasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini, Kapolres Tabanan menekankan bahwa setiap anggota Polri khususnya Polres Tabanan termasuk ASN harus menjaga neteralisasi, serta bhayangkari juga harus menjaga hal tersebut karena bhayangkari selalu hidup berdampingan dengan Polri.


b. Masyarakat saat ini sudah memasuki era yang ada di dunia nyata maupun di dunia maya/sosmed, karena itu kita harus mengerti atau bisa merangkul setiap masyarakat, gunakanlah teknik kepolisian di bidang humas untuk merangkul masyarakat baik di dunia nyata maupun dunia maya. Ada level kepemimpinan dalam menjadi seorang pemimpin yaitu kita harus menjadi seorang pengikut yang baik maka kita akan jadi pemimpin yang baik sesuai dengan konsep Servant leadership.


c. Penekanan bapak Kabaintelkam yaitu kita update situasi nasional maupun internasional karena itu akan mempengaruhi situasi kita, untuk itu kita akan melaksanakan Kopi morning setiap pagi dengan para PJU Polres Tabanan.


d. Penekanan terakhir saya pakai dengan istiliah Surya Dharma Mahotama, bahwa kita harus berani walaupun kita salah yang penting kita berani atau Lebih baik berbuat walaupun salah daripada kita tidak berbuat.

Setiap kerawanan di wilayah baik kemacetan, laka lantas maupun tindak kriminalitas curat, curas, curanmor dan tindak kejahatan lainnya mari kita tunjukkan suatu kerja sama tim (Team Work,Work Together, Together We Strong) tidak ada kita bekerja sendiri,Reskrim dituntut profesional salam penegakan hukum sehingga tidak ada hal yang dapat merugikan organisasi Polri yang dibackup satuan fungsi lainnya seperti Intelkam, Binmas serta fungsi lainnya yang terintegritas kita tidak bekerja sektoral, kita bangun Tim yang bekerjasama menjadi kuat dalam menjalankan tugas yang diamanatkan negara. Ucap Kapolres Tabanan


Saat ini kita melaksanakan Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 disamping tugas rutin kita juga berfokus dalam pengamanan pemilu 2023, tetap laksanakan tugas dengan baik jaga kondisi dan jangan kendor, fungsi pengawasan agar senantiasa melaksanakan pengecekan personil sehingga tugas berjalan dengan maksimal, dan Junjung Tinggi Netralitas Polri terutama saat Berpose foto agar tidak dipersepsikan keberpihakan. Tegas Kapolres


Selesai Arahan Kapolres Tabanan dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang naik Pangkat Penghargaan, dan kembali ketugas serta fungsi masing - masing,tak lupa sebelum mengakhiri apel pagi Kapolres Tabanan Menyampaikan Ucapan terima kasih kepada personil bidang pelayanan atas Dedikasi,loyalitas,profesinalisme dan tanggung jawab nya kepada institusi polri, semoga Polri kedepan semakin Presisi untuk indonesia yang lebih maju ,Selama kegiatan apel pagi  berlangsung  dengan aman, tertib dan lancar.


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

0 Komentar