Kapolres Tabanan Hadiri Perayaan HUT GKPB ke 92 Di Kantor Sinode GKPB


Tabanan-Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H, menghadiri Ibadah Puncak Perayaan HUT ke 92 GKPB di kantor Sinode GKPB Jl. Raya Kapal No.20 Kapal Mengwi Badung. 


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Tabanan diwakili oleh Asisten 2, Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H, SIK, M.H, Kasat Binmas Polres Tabanan, Kasi Propam, Kasi Humas, Kasi Was, Kementrian Agama Tabanan ( Penyuluh Agama Ktisten )

Pdt. Ruth Amatullessy, Majelis Sinode Harian GKPB Bishop I Nyoman Agustinus M. Th,

Pdt. Si Bagus Herman Suryadi, M. Th, Ketua Panitia I Dewa Nyoman Sudarta S.E, M.M dan jemaat 600 orang. 


Adapun sambutan Kapolres Tabanan pada intinya menyampaikan, bapak ibu sekalian yang hadir dalan acara Perayaan HUT ke 92 GKPB di kantor Sinode GKPB ini,  pertama - tama yang saya hormati bapak Majelis Sinode Harian GKPB Bishop I Nyoman Agustinus M. Th, yang sdh cukup lama melayani umat, selama 12 tahun melayani umat, yg saya hormati bapak Bupati Tabanan yg diwakili oleh asisten 2 bidang pembangunan, membangun kota Tabanan yang Madani, begitu juga untuk seluruh Gembala umat gereja GKPB yg ada di Tabanan, dan juga yg saya hormati Penyuluh Agama Ktisten kabupaten Tabanan Pdt. Ruth Amatullessy,


Pada kesempatan ini saya datang pada intinya sebagai anggota Polri yaitu memiliki satu tujuan mewujudkan Harkamtimas, tanpa peran serta masyarakat tentu tidak akan terwujud, mustahil Polri bekerja sendiri, krn itu kami selalu bergandeng tangan dengan stakholder terkait, pemerintah daerah dan masyarakat, tentu sebagai mitra yang sehari - hari kita selalu bersama. 


Saya membaca tema " Menjadi Gereja Pembawa Keadilan " dengan sub tema " Carilah Tuhan Carilah Keadilan Maka Kamu Akan Selamat " Perayaan HUT ke 92 GKPB ini sebelum Indonesia merdeka, jauh sebelum tahun 1908, Dr. Sutomo sdh mencita - citakan adanya satu persatuan, tahun 1928 pemuda - pemudi Indonesia dengan sumpah pemudanya menyatakan satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air.


Kita tahu Indonesia yang beraneka ragam dengan cita - cita luhur para pendiri bangsa sampai dengan Indonesia merdeka mewujudkan NKRI, karena itu 4 pilar kita berbangsa dan bernegara harus kita tegakkan, Pancasila sebagai rumah kita, NKRI dari Sabang sampai Merauke dan UUD 1945 sebagai dasar kita bernegara. 


Setiap warga negara memiliki hak beribadat menurut keyakinan dan kepercayaannya sebagaimana diatur dalam undang - undang, untuk itu bapak ibu sekalian kata keadian kita tahu bukan hanya sekedar perkataan, kita melakukan apa yg kita perkatakan dan sebelum kita perkatakan harus kita fikirkan apa yg benar, apa yg adil, apa yang suci, apa yang mulia, apa yang manis dan sedap didengar, apa yg disebut kebajikan , fikirkan, perkatakan dan lakukan artinya sesuatu yg adil. 


Saat ini generasi baru dimana perkembangan begitu pesat sehingga terjadi akulturasi budaya yg tumbuh dengan cepat dan perubahan adalah suatu hal yg pasti, sebagai wakil allah pada sorga didunia ini kita menjadi gembala - gembala muda yang membawa dampak memiliki mental, jatidiri dan karakter Kristus. 


Selesai sambutan dari Kapolres Tabanan acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penutup dilaksanakan sesi foto bersama. 


Selama kegiatan Perayaan HUT GKPB  ke 92 di Kantor Sinode GKPB berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

0 Komentar